Iptek dan Lingk. Hidup

Warga Surabaya Segera Menikmati Listrik Dari Sampah

(finance.detik.com)-JAKARTA; Warga Surabaya akan menikmati listrik dari sampah. Karena, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Benowo di Surabaya, Jatim bakal beroperasi.

 

Mengutip website Kementerian ESDM, (13/3/2020), Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Hendra Iswahyudi baru meninjau proyek PLTSa itu. Dalam kunjungan itu, ia katakan, Surabaya satu dari 12 kota yang masuk dalam program percepatan pembangunan PLTSa melalui Perpres 35/2018.

 

“PLTSa Benowo berkapasitas 9 MW diharapkan segera dapat diselesaikan dan dapat dioperasikan sehingga dapat menjadi contoh bagi implementasi Perpres di 11 kota yang lain,” kata Hendra.

 

Dirut PT Sumber Organik, Agus Nugroho Santoso, pengembang menyampaikan PLTSa berkapasitas 9 MW ini telah selesai dibangun dan kini memasuki tahap akhir yaitu pengujian, pengetesan individual peralatan dan sistem sebelum dioperasikan. PLTSa ini diharapkan bisa memasok listrik untuk warga Surabaya dan sekitarnya sebelum tengah tahun.

 

GM PLN Distribusi Jawa Timur Bob Saril menyatakan, PLN siap menerima listrik yang dihasilkan oleh PLTsa Benowo berkapasitas 9MW ini. Infrastruktur seperti jaringan 20kV telah disiapkan di daerah tersebut sehingga saat beroperasi nanti, PLTSa Benowo dapat menjadi solusi permasalahan sampah di Kota Surabaya dan sekitarnya.

 

(acd/fdl; Achmad Drwi Afriyadi; Foto : Agung Pambudhy;  Bahan dari : https://finance.detik.com/energi/d-4938297/mantul-warga-surabaya-segera-nikmati-listrik-dari-sampah)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close