Selingan

Jembatan Paling Ekstrem(1/3)

(boombastis.com)- Jembatan adalah bangunan yang dibangun melintang, biasanya menghubungkan dua tempat yang saling terpisahkan oleh jurang, sungai atau jalan raya. Fungsinya tidak lain untuk pejalan kaki, kendaraan ataupun kereta api agar bisa menyebrangi jurang, sungai ataupun jalan raya tadi.

 

Jika yang sering kamu lihat bentuk jembatan hanya lurus-lurus saja, rasanya kamu perlu lihat bentuk jembatan yang sangat unik dan juga ekstrem ini. Bahkan saking uniknya, jembatan ini ada yang dijadikan sebagai wahana bermain. Mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

 

1-Jembatan Storseisundet di Norwegia

Jembatan Storseisundet ini menghubungkan daratan Norwegia dan Pulau Averoya. Bisa dibilang jembatan ini adalah yang paling mengerikan di dunia. Bagaimana tidak, jembatan ini dibentuk melengkung dengan lengkungan yang sangat curam.

 

Karena terdapat sebuah ilusi optik, jembatan yang juga disebut ‘Jembatan Mabuk’ ini juga cukup berbahaya bagi yang pertama kali melintasinya. Jika dilihat dari kejauhan, kendaraan yang melintasi jembatan ini seakan-akan terputus di tengahnya.

2-Twist Bridge di Belanda

Di Belanda juga terdapat sebuah jembatan yang memiliki sebuah ilusi optik pada bangunannya. Bangunan dari jembatan ini seakan-akan terlihat berputar dan seperti akan runtuh ke sungai yang ada di bawahnya. Karena itulah jembatan ini dinamakan ‘Twist Bridge’.

 

Jika melewati jembatan ini dengan cepat sambil memperhatikan alur, kita akan merasa pusing. Tapi bukannya di protes, tempat ini justru malah begitu menarik perhatian warga maupun turis. Jembatan ini pun kini dinobatkan sebagai jembatan terindah di Belanda.

 

(Rahma Muliani; Bahan dari : https://www.boombastis.com/jembatan-paling-ekstrem/42498)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close