Iptek dan Lingk. Hidup

Dark Mode Facebook Tersedia Untuk Seluruh Pengguna

(liputan6.com)-JAKARTA; Tampilan FB kini memiliki mode gelap alias dark mode untuk versi Facebook web. Mengutip laman The Verge, Minggu (10/5/2020), tampilan dark mode Facebook kini hadir untuk pengguna di seluruh dunia.

 

Demikian sebagaimana diumumkan Facebook beberapa waktu lalu. Sebelum adanya perubahan ini, dark mode Facebook hanya tersedia di beberapa negara saja.

 

Dalam unggahan blog-nya, perusahaan menyebut, tampilan baru dan dark mode Facebook sekarang sudah bisa dinikmati pengguna di seluruh dunia.

 

“Tampilan baru Facebook kini mudah digunakan, dan membuat mata lebih nyaman berkat kehadiran dark mode,” kata Facebook dalam unggahan blognya.

 

Dark mode di versi Facebookterbaru ini memang jadi hal yang menonjol, begitu juga dengan layout-nya. Tata letak pada News Feed menjadi lebih ringkas, ada ruang di kanan kiri News Feed, dan ikon yang lebih besar serta bilah menu yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai bagian aplikasi.

 

Cara aktifkan Dark Mode di FB Versi Baru

Berikut adalah cara mengaktifkan desain baru Facebook beserta dark mode-nya:

1-Klik pada panah ke bawah yang ada di sudut kanan atas tampilan News Feed

2-Pilih untuk beralih ke Facebook versi baru

3-Untuk aktifkan dark mode, tinggal geser tuas ke kanan.

 

Hadirkan Pengalaman lebih baik

Facebook menyebut, tujuan utama perusahaan mendesain ulang tampilan desktop adalah untuk menghadirkan pengalaman web yang masih banyak digunakan. Misalnya fitur event, grup, dan messaging.

 

Facebook menyebut, mereka menghindari memberikan tampilan yang fokus pada News Feed. Pasalnya algoritma Facebook terkadang menampilkan unggahan-unggahan yang tidak relevan dengan pengguna.

 

Padahal, banyak pengguna yang masih memakai grup pribadi dan messaging. Terutama, dalam kondisi saat ini, perubahan tampilan FB dianggap bisa menjangkau orang-orang yang dikenal yang tidak kita miliki kontaknya.

 

CEO FB Mark Zuckerberg mengatakan, perubahan tampilan ini membuat FB jadi lebih fokus pada privasi. Tampilan baru FB juga sesuai prioritas perusahaan, misalnya dengan fokus pada video yang ada di News Feed, mempermudah pengguna mengakses event dan grup, hingga panel Messenger yang didesain ulang.

 

(Tin/Isk; Agustin Setyo Wardani;  Bahan dari : https://www.liputan6.com/tekno/read/4250048/dark-mode-facebook-kini-tersedia-untuk-seluruh-pengguna)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close