Iptek dan Lingk. Hidup

Layanan transportasi on demand Grab

Pada bulan Maret 2016, Lippo Group menjalin kerja sama dengan layanan transportasi on demand Grab memanfaatkan “keahlian transportasi dan pengiriman” startup asal Malaysia itu. Tanggal 25/8/16 ini, kerja sama itu seolah nyata dengan penunjukan Grab sebagai mitra transportasi resmi untuk Lippo Mall, jaringan pusat perbelanjaan milik Lippo Group.

Dengan penunjukan ini, seluruh armada Grab : Mobil, motor, dan taksi, akan dapat tempat khusus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di tiap Lippo Mall. Tempat GrabStand ini mirip dengan tempat khusus yang disediakan berbagai pusat perbelanjaan untuk taksi konvensional.
“Dengan kehadiran GrabStand, tidak perlu lagi menunggu dan menyetop kendaraan di pinggir jalan, terlebih bila hujan,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia.

GrabStand tak hanya bisa dimanfaatkan pengguna Grab yang membawa smartphone dengan aplikasi Grabnya. Pengunjung Lippo Mall yang tidak bawa smartphone atau tidak dapat sinyal internet yang baik juga tetap bisa memesan layanan Grab lewat sebuah konter pemesanan yang disebut GrabVenue.

Dengan GrabVenue, kita perlu memasukkan lokasi tujuan, dan armada Grab langsung menunggu di GrabStand terdekat. Untuk menyediakan GrabVenue, Lippo Mall menggandeng perusahaan penyedia layanan internet Bolt.

GrabStand dan GrabVenue ini akan tersedia di 21 pusat perbelanjaan Lippo Mall di Jabodetabek pada kuartal-3/2016. Setelah itu, Grab juga akan menghadirkan layanan serupa di kota-kota lain tempat Grab beroperasi, yaitu Bandung, Surabaya, dan Bali.

Kehadiran lokasi khusus seperti GrabStand ini inovasi menarik yang bisa diikuti oleh Uber dan GO-JEK. Dengan ini, layanan transportasi on demand pun bisa menggantikan taksi konvensional yang sebelumnya biasa menikmati perlakuan istimewa seperti itu. (Feri; dari grup WA-SS sumber dari https://id.techinasia.com/grab-akan-mendapatkan-pangkalan-khusus-di-sejumlah-mal)-fatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close