Kesehatan

7 Makanan Ini Sesungguhnya Memiliki Kandungan Tinggi Gula

(merdeka.com)- Membaca kandungan nutrisi yang ada di kemasan makanan itu hal penting sebelum membeli dan menyantapnya. Hal ini karena yang mungkin dikandung dari makanan yang dikonsumsi.

 

Salah satu kandungan yang mungkin masuk ke tubuh tanpa disadari adalah gula. Sejumlah makanan mengandung gula cukup tinggi dan sering tak disadari. Yang sering dianggap bernutrisi dan sehat itu  memiliki kandungan tinggi gula di dalamnya. Konsumsi gula berlebihan ini  berbahaya bagi kesehatan terutama pada sejumlah orang.

 

Untuk mencegah masalah kesehatan yang mungkin Anda alami, perlu diketahui makanan berkadar gula tinggi yang dikonsumsi. Dilansir dari Medical Daily, berikut makanan yang tanpa Anda sadari memiliki kadar tinggi gula di dalamnya.

 

1-Yoghurt

Yogurt dianggap makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Pada makanan ini, ada 15 gram gula di dalamnya. Namun, ada yogurt yang bebas gula, kalori, serta lemak. Sebagian besar yogurt miliki kadar gula setara setengah kebutuhan harian Anda.

 

2-Saus

Kecap, saus barbeque, dressing salad, serta saus manis, topping dan makanan lain mengandung gula  tinggi. Karena itu, konsumsi dari berbagai hal ini sebaiknya Anda hindari terutama ketika berlebihan.

 

3-Minuman Olah Raga

Minuman OR umumnya mengandung gula dan kalori yang tinggi. Ini terutama bisa sangat berdampak ketika Anda mengonsumsinya tanpa ber-OR karena gula dan kalori ini bakal menumpuk pada tubuh.

 

4-Jus

Jus minuman yang sering dianggap sehat dan cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Sayangnya sebagian besar jus memiliki kandungan gula yang tinggi dan bahkan kehilangan serat karena proses yang terjadi.

 

5-Susu Alternatif

Banyak yang intoleran laktosa mengonsumsi pengganti susu sapi untuk mendapat manfaat sehatnya. Sejumlah minuman ini memiliki kandungan gula tinggi yang bisa berdampak pada kesehatan.

 

6-Selai Kacang

Selai kacang itu pilihan lemak sehat yang baik dan lezat. Sayangnya, berjenis selai, kandungan gula di dalamnya tinggi dan berdampak buruk bagi kesehatan. Disarankan batasi konsumsinya.

 

7-Sup Kalengan

Sup kalengan itu pilihan makanan bernutrisi dengan kandungan sayur dan protein di dalamnya. Sayangnya, sejumlah sup kalengan ini memiliki tambahan gula di dalamnya dan bisa membuat asupan gula di tubuhmu cukup tinggi.

 

Sejumlah makanan sehat di atas mengandung gula yang lebih tinggi dari yang Anda bayangkan. Karena itu, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebih walau memiliki manfaat sehat bagi tubuh

 

-(RWP; Rizky Wahyu Permana;  Bahan dari :  ) https://www.merdeka.com/sehat/sering-disalahpahami-7-makanan-ini-sesungguhnyamemiliki-kandungan-tinggi-gula.html-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close