TELKOMGrup dan SEKAR

April Dan Mei Linkaja Catat Kenaikan Transaksi 19.5 Persen

(money.kompas.com)-JAKARTA; PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) mencatatkan peningkatan transaksi di ekosistem lokal 19,5% pada April hingga Mei 2020. Dari angka ini, peningkatan terbesar terjadi pada pasar tradisional yang mengalami kenaikan transaksi 64%, diikuti modern retail 12,8%.

 

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan peningkatan transaksi di tengah pandemi Covid-19 ini karena adanya perubahan perilaku masyarakat yang lebih memilih bertransaksi digital dibanding tunai karena dirasakan lebih aman.

 

“Kebijakan pemerintah dalam menerapkan jarak sosial dan fisik tentu berimbas pada perubahan preferensi tata cara transaksi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

 

Haryati juga mengatakan hingga akhir Mei 2020, LinkAja telah bekerja sama dengan lebih dari 208.830 merchant lokal dan telah mendigitalisasi 451 pasar di Indonesia.

 

Di samping itu untuk semakin mendorong adopsi penggunaan uang elektronik di ekosistem lokal, LinkAja menyediakan program cashback 20% bagi seluruh pengguna full service untuk pembelanjaan di pasar tradisional serta cashback 10% untuk transaksi di modern retail dan merchant lokal.

 

LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja juga bekerja sama dengan beberapa aplikasi belanja online di beberapa wilayah Indonesia seperti arterifarm.com dan Inang inang di Medan, pasarpedia.id di Lampung, Tukusayur.co dan Bellfarm di Jakarta, Beceer di Purwokerto, Nujek di Cirebon, tumbasin.id di Semarang, Wayo Strawberry di Yogyakarta, titipku.com di Malang, Tuku Sayur di Solo dll.

 

LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja menyediakan solusi membayar belanjaan online di 18 pasar tradisional  di Jakarta. “Kami lihat UMKM itu pilar penting peningkatan perekonomian Indonesia, karena itu edukasi mengenai pentingnya transaksi elektronik dan kemudahan akses pada keuangan digital  penting bagi kelangsungan bisnis mereka, terutama di masa pandemi ini,” jelas dia.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Selama April dan Mei, LinkAja Catatkan Kenaikan Transaksi 19,5 Persen”, Penulis : Elsa Catriana; Editor : Bambang P. Jatmiko; Bahan dari  : https://money.kompas.com/read/2020/06/12/171900826/selama-april-dan-mei-linkaja-catatkan-kenaikan-transaksi-195-persen)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close