TELKOMGrup dan SEKAR

Harga Saham Telkom Melesat 9 Sambut Bos Bukalapak

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Harga saham TLKM bergerak positif Jumat (19/6/2020) pagi. Investor tampaknya antusias jelang kabar hasil yang diumumkan dalam RUSPT) yang dilaksanakannya.

 

Berdasar data BEI, hingga pukul 09.21 WIB harga saham Telkom melesat 0,61% ke level Rp 3.300/unit. Bahkan sempat level tertinggi Rp 3.340/unit pagi itu dan sepekan ini saham Telkom tercatat naik 8,91%.

 

Tlkom menggelar RUPST. Ada 6 agenda yang dibahas dalam RUPST yang digelar pukul 14.00 WIB ini. Ada dua agenda penting yang ditunggu investor, besaran dividen yang dibagikan dan figur direksi milenial yang disebut Menteri BUMN Erick Thohir.

 

Selain 2 agenda itu, ada juga agenda persetujuan laporan keuangan 2019, pengesahan atas laporan keuangan dan PKBL, remunerasi untuk direksi dan komisaris, dan penunjukan kantor akuntan publik.

 

Erick sebelumnya mengatakan akan menempatkan milenial sebagai direksi di perusahaan BUMN agar bisa jadi langkah perubahan di perusahaan pelat merah. Ini langkah membangun talenta muda calon pemimpin selanjutnya. “Saya percaya perubahan ini dari generasi muda, makanya Telkom bocoran nih, salah satu direksinya di bawah 40 tahun,” kata Erick, (13/6/2020).

 

Namun Erick enggan menjelaskan siapa calon direksi dari kalangan milenial ini. Erick berjanji direksi BUMN juga akan lebih banyak diisi oleh perempuan ketimbang dengan saat ini yang mayoritas pria dan akan memberikan porsi 15% untuk perempuan bisa mengisi posisi tersebut.

 

CNBC Indonesia mencoba mengkonfirmasi hal itu kepada Deputi Bidang SDM Alex Denni. Dia memberi jawaban singkat namun tidak membenarkan atau menampik pertanyaan ini. “Tunggu RUPS aja ya hari Jumat,” kata Alex melalui pesan singkat ke CNBC Indonesia, (17/6/2020).

 

Fajrin Rasyid kandidat direksi Telkom berusia di bawah 40 tahun. Dan terbukti di RUPS Telkom, Jumat (19/6/2020), ia jadi direksi milenial pertama di BUMN telekomunikasi ini. Siapa Fajrin Rasyid? Pria yang (34) ini lahir di Jakarta. Ia lulus sarjana di ITB dengan jurusan Teknik Informatika.

 

Mengutip LinkedIn, Kamis (18/6/20) usai lulus ITB, karir pertamanya adalah sebagai konsultan di Boston Consulting Group, Ia bertanggung jawab untuk memberikan masukan soal industri di Asia Tenggara.

 

Karier di sana 1 tahun 6 bulan. Setelahnya, ia mundur dan mendirikan startup Bukalapak bersama dengan Ahmad Zaky dan Nugroho Herucahyono, teman kuliahnya di ITB. Tiga sekawan ini berhasil membesarkan Bukalapak dan menarik investor global dan lokal untuk menyuntikkan dana.

 

(hps/tas; Houtmand P. Saragih; Bahan dari  : https://www.cnbcindonesia.com/market/20200619092646-17-166483/harga-saham-telkom-melesat-9-sambut-bos-bukalapak-nih)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close