Aku cinta Indonesia

Bagi Bagi Uang Rp 24 Juta Kepada 62 Pedagang

(suara.com)- Presiden Jokowi mengatakan pemerintah akan memberi bantuan modal kerja (BMK) kepada 12 juta pedagang kecil di tanah air. Hal ini dikatakannya saat menyerahkan BMK kepada 62 pelaku usaha mikro dan kecil di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

 

“Ini mau kita bagikan ke 12 juta pedagang kecil yang ada di seluruh tanah air dan bapak ibu sangat beruntung termasuk yang pertama mendapatkan,” ujar Jokowi.

 

BMK yang diberikan Presiden yakni masing-masing pedagang Rp 2,4 Juta. Mantan Gubernur DKI itu  meminta agar para penerima manfaat menggunakan tambahan modal kerja dengan sebaik-baiknya. Sehingga saat kondisi kembali normal, usaha pelaku UMKM bisa kembali baik.

 

“Ini tolong bapak ibu sekalian dipakai untuk tambahan modal kerja agar kita semuanya nanti pada saat normal usaha kita sudah bisa terdongkrak dengan baik. Isinya mohon maaf Rp 2,4 juta. Rp 2,4 juta isinya. Jangan sampai ada yang kurang serupiah pun. Tolong nanti dihitung,” ucap dia.

 

Kepala Negara menyadari banyak yang terdampak akibat Covid-19 termasuk pelaku UMKM. Bahkan kata Jokowi, pendapatan yang didapat para pedagang menurun.

 

“Saya tahu kondisi di lapangan biasanya mungkin sehari bisa berjualan sampai Rp 500 ribu atau Rp 800 ribu sekarang mungkin hanya Rp 200 ribu. Separuhnya atau sepertiganya benar bu ya? Atau sekarang sudah mulai kembali agak baik? Belum. Itu lah memang kondisi yang kita alami,” ucap Jokowi.

 

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta para pedagang untuk tidak pantang menyerah dan tetap bekerja keras di masa pandemi Covid-19.

 

“Saya minta kita semua tidak patah semangat. Semuanya harus tetap semangat kerja keras agar nanti pada saat kondisi sudah normal, itu semuanya berjalan lebih baik. Yang kita harapkan itu,” kata dia.

 

Jokowi juga berharap para pedagang sanggup bekerja keras di masa pandemi Covid-19. “Jadi saya harap bapak ibu tetap bekerja keras. Sanggup ya? Dan untuk menuju ke sebuah keadaan yang normal kembali, kita memang masih butuh waktu,” katanya.

 

(Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh’  Bahan dari : https://www.suara.com/bisnis/2020/07/15/181721/jokowi-bagi-bagi-duit-rp-24-juta-ke-62-pedagang-di-istana-bogor)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close