Wisata dan Kuliner

Bukan Belanda Kincir Angin Warna Warni Di Bandung

(travel.detik.com)-KABUPATEN BANDUNG; Mau liburan ke objek wisata baru di Kabupaten Bandung? Yuk kita ke negeri 1000 kincir angin di Objek Wisata Zandea Bandung.

 

Objek Wisata ini di kawasan pegunungan di Kecamatan Cikancung, Bandung. Bisa ditempuh selama dua jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Untuk sampai ke objek ini, Anda bisa gunakan jalan tol dan keluar di Exit Tol Cileunyi. Setelah keluar ke Jalan Alteri, arahkan kendaraan Anda menuju Cicalengka via Jalan Raya Bandung-Garut.

 

Sesampainya di Cicalengka, perjalanan dilanjutkan ke kawasan Cijapati, Kec-Cikancung. Bila sampai kawasan Cijapati, 10 km perjalanan Anda akan menemukan papan petunjuk ke Objek Wisata Zandea.

 

Objek ini menyuguhkan banyak kincir angin berbentuk origami terbuat dari plastik dan terhampar di lahan luas. Dari kejauhan kita lihat pemandangan ini bak kebun bunga yang mekar dengan warna-warni. Untuk masuk ke objek, kita dikenakan tiket masuk Rp 10 ribu dewasa dan Rp 5 ribu anak dan tiket parkir motor Rp 4 ribu dan mobil Rp 5 ribu.

 

Banyak spot foto di objek wisata ini. Hamparan kincir angin jadi spot foto favorit dan instagramable banget. Selain itu, kita disuguhkan pemandangan yang menakjubkan kala ribuan kincir angin berputar. “Pemandangannya indah” kata Nenden (20) pengunjung objek wisata belum lama ini.

 

Dia baru menemukan objek wisata hamparan kincir angin di obyek wisata ini. “Wisata di Bandung  keren-keren, tiap wilayah punya karakteristik beda-beda. Recommended banget” sebutnya. Pengunjung bisa berdiri di atas balon udara yang dipasang di objek wisata ini dan dijadikan spot foto dengan pemandangan hamparan ribuan kincir angin.

 

Hal serupa dikatakan Ibrahim (34) asal Karawang. “Bagus gak ada di Karawang objek seperti ini” ujarnya. Selain itu, suasana alam yang asri dan sejuk membuat siapa saja yang ke objek wisata Zandea betah.

 

“Betah dong, soalnya kan kondisi alamnya asri di sini dan sejuk. Terus dengan hanya tiket Rp 10 ribu, kita bisa menikmati keindahan alam di objek wisata ini,” pungkasnya.

 

(rdy; rdy; Wisma Putra; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5140414/bukan-belanda-ini-kincir-angin-warna-warni-di-bandung)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close