Selingan

Keceriaan Menyambut Pagi Puluhan Layang Layang Diterbangkan Warga

(suaratangsel.com)-SERPONG UTARA; Bermain atau bersantai menikmati layang layang. Tapi jangan  lupa disiplin dengan Protokol Kesehatan.

 

Di era yang terbilang modern ini, banyak warga yang mempertahankan atau melestarikan permainan tradisional layang-layang. Seperti warga Serpong Utara, antusias warga terlihat banyak ikut perlombaan permainan tradisional layang-layang pada Minggu pagi (21/6) pukul 08.00 WIB.

 

Acara di Kampung Dongkal RW 05 Jalan Mutiara 1 Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) diikuti 45 peserta dari berbagai wilayah yang ada di Serpong Utara. Mulyadi panitia penyelenggara menjelaskan, perlombaan layang-layang ini hanya hari libur saja yaitu Sabtu dan Minggu tujuannya untuk hiburan bagi warga saja. Perlombaan ini juga baru 2x diselenggarakan.

 

“Minggu kemarin peserta yang ikut 35 orang peserta,” ujar Mulyadi. Namun dirinya mengatakan, untuk Minggu ini peserta yang datang untuk ikut lomba jadi 45 orang peserta karena ada penambahan 10 orang peserta yang ingin ikut meramaikan dalam perlombaan kali ini, dan tentunya jumlah ini lebih banyak dari pada jumlah Minggu kemarin.

 

Dari 45 peserta ini, menerbangkan layang-layang nya ke udara, jika semuanya diterbangkan, maka benang dari masing-masing layangan akan disatukan dan diikat bersama dalam satu tiang. Hanya akan ada 3 peserta saja yang nantinya terpilih dan berhak mendapatkan gelar juara, yaitu juara 1, 2 dan 3.

 

“Jadi nanti layang-layang peserta yang turunnya paling terakhir diantara peserta lain, maka itu yang dinobatkan sebagai pemenang juara 1, 2 dan 3,” paparnya. “Jadi juara pertama  mendapatkan uang 600 ribu rupiah, untuk juara kedua sebesar 400 ribu rupiah dan untuk juara ketiga 200 ribu rupiah,” jelasnya.

 

Suryadi warga Kampung Dongkal RT 01/05 yang ikut lomba layang-layang ini mengaku dirinya baru pertama ikut perlombaan ini. Namun dirinya antusias meramaikan perlombaan ini, selain bisa mendapat hadiah, perlomba layang-layang ini menghibur. Tidak hanya bagi pesertanya saja, tetapi juga bagi warga sekitar yang datang untuk menyaksikan perlombaan ini.

 

“Pendaftaran untuk perlombaan ini, saya hanya membayar 30 ribu rupiah saja untuk satu layang-layang,” jelas Suryadi. Dalam perlomba layang-layang ini, panitia penyelenggara juga telah menyiapkan doorprize sebesar 500 ribu rupiah untuk para peserta.

 

(Muhamad Deni; Suara Tangsel;  Bahan dari : https://suaratangsel.com/berbagi-keceriaan-menyambut-pagi-puluhan-layang-layang-diterbangkan-warga/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close