TELKOMGrup dan SEKAR

LinkAja Perkuat Digitalisasi Transaksi Kodam Jaya

(indotelko.com)-JAKARTA; LinkAja hadir di lingkungan Kodam Jaya di Jl Mayjen Sutoyo, Jaktim pada acara Kodam Goes Digital, dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Asisten Gubernur BI Filianingsih Hendarta, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko.

 

Juga Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Hamid Ponco Wibowo, Direktur Kelembagaan BRI Agus Noorsanto, Dirut PD Pasar jaya Arief Nasrudin dan Dirut LinkAja Haryati Lawidjaja.

 

LinkAja jadi pelopor uang elektronik yang memudahkan metode pembayaran secara digital di berbagai lokasi yang tersebar di area Kodam Jaya guna memenuhi kebutuhan prajurit dan warga sekitar untuk bertransaksi di koperasi, kantin, Pasar Obor Cijantung, hingga pembayaran infaq di masjid lingkungan Kodam Jaya.

 

Solusi bayar elektronik ini sinergi antara LinkAja dengan Kodam Jaya, BI, Bank BRI, dan PD Pasar Jaya, dan akan diimplementasikan di seluruh area Kodam di Indonesia. Kodam Jaya menerapkan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) pada ekosistem pembayarannya, sehingga seluruh transaksi dapat  melalui satu QR Code, yang bisa dibayar melalui berbagai aplikasi pembayaran berstandar QRIS.

 

Dengan hadirnya LinkAja di Kodam jaya, seluruh ekosistem di area itu, dmulai prajurit, warga sekitar, hingga pedagang kantin dan pasar, tidak perlu lagi pakai uang tunai untuk pembayaran di berbagai titik transaksi, dengan LinkAja, Layanan Syariah LinkAja atau layanan pembayaran berstandar QRIS lainnya.

 

Kemudahan ini jadi nilai tambah di masa pandemi, yang meminimalisir uang tunai dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sebagai bentuk dukungan pada digitalisasi transaksi di area Kodam jaya, ada cashback 20% yang dapat dinikmati pengguna LinkAja dengan nominal maksimal Rp 10,000 per transaksinya selama periode awal Agustus hingga akhir September 2020.

 

“Kerja sama strategis ini upaya kami memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan Kodam Jaya dan sekitarnya. Kehadiran LinkAja dengan metode QRIS, telah diimplementasikan pada seluruh merchant di Indones”.

 

“Manfaat lainnya memberi keuntungan kompetitif pada koperasi, pedagang Pasar Obor Cijantung, dan kantin, karena dapat memberi kemudahan transaksi yang dirasakan oleh pihak penjual dan pembeli, terutama di era pandemi seperti ini,” kata Dirut LinkAja Haryati Lawidjaja.

 

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan di lebih dari 200 ribu merchant di Indonesia, 481 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, 1.569 eCommerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS,  hingga layanan keuangan lain seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

 

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel,  hingga layanan keuangan digital.

 

BI melalui penjelasan oleh Asisten Gubernur BI Filianingsih Hendarta menyatakan BI mendukung adanya perluasan penggunaan QRIS di berbagai lapisan masyarakat agar memudahkan bertransaksi secara aman dan sehat serta tetap memenuhi protokol kesehatan.

 

BI mengapresiasi setinggi-tingginya inisiatif Kodam Jaya dan Kantor Perwakilan BI DKI, PT Finarya (LinkAja), BI dan PD Pasar Jaya dalam mendorong penggunaan QRIS pada Pedagang di Pasar Obor Cijantung dan jadi bagian dari 4,2 juta merchant yang memakai QRIS. Diharapkan hal ini dapat direplikasikan ke pasar tradisional lain se DKI Jakarta.

 

BRI hadir di Koperasi dan Kantin Kodam Jaya dengan solusi : Memfasilitasi pelanggan Koperasi dan Kantin untuk melakukan isi ulang “top up” saldo LinkAja pakai BRImo dan menyediakan fasilitas akseptasi pembayaran menggunakan EDC BRI (bisa juga menggunakan QRIS).

 

Melalui EDC BRI Koperasi dan Kantin dapat menerima transaksi pelanggan menggunakan Kartu Debit & Kartu Kredit dengan logo GPN, Mastercard, Visa dan Privat Label, serta Kartu BRIZZI. BRI juga memberdayakan Koperasi dengan memberi fasilitas jadi AgenBRILink yang dapat memberikan layanan transaksi perbankan perbankan di lingkungan Kodam Jaya.

(wn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1596622026/linkaja-kodam-jaya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close