Wisata dan Kuliner

Sejumlah Destinasi Wisata Di Bengkulu Ramai Dikunjungi Warga

(beritasatu.com)-BENGKULU; Sejumlah lokasi wisata di Bengkulu, ramai dikunjungi untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

 

Pantuan Suara Pembaruan di objek wisata Pantai Jakat, Bengkulu, ratusan warga mendatangi objek wisata ini, untuk mandi dan bersantai menikmati libur akhir pekan.

 

“Hari ini sangat ramai warga datang ke Pantai Jakat, kita perkirakan lebih dari 400 orang. Mereka tidak hanya datang dari Bengkulu, tapi ada juga dari luar Bengkulu, seperti Lubuklinggau, Pagar Alam dan daerah lain luar Bengkulu,” kata Asmadi (45), seorang pedagang kelapa muda.

 

Ia mengatakan, sejak new normal setiap minggu warga yang datang ke Pantai Jakat terus meningkat. Jika pekan lalu 200 orang, kini jadi 400 orang lebih. Sebagian warga Kota Bengkulu baru mengetahui kalau objek wisata sudah kembali dibuka.

 

“Apalagi libur akhir pekan ini di awal bulan, sehingga warga ramai mendatangi lokasi objek wasita di Bengkulu, salah satunya Tapak Padri. Tempat objek wisata lainnya di Kota Bengkulu juga ramai didatangi warga, seperti Pantai Panjang, Pasar Putih, dan objek wisata Sungai Suci,” katanya.

 

Selain itu, objek wisata di Kota Bengkulu, beberapa pusat perbelanjaan di daerah ini juga ramai dikunjungi masyarakat. Seperti Bengkulu Mega Mal yang berada di kawasan Pantai Panjang pada awal bukan ini ramai dikunjungi warga.

 

Untuk memasuki mal tersebut, warga harus menggunakan masker, cuci tangan dan menjalani tes suhu tubu. Bagi warga yang tidak memamaki masker tidak diizinkan masuk ke dalam mal guna mengantisipasi terjangkit virus corona.

 

“Sejak awal dibuka mal kita sudah menerapkan protokol kesehatan. Bagi warga yang tidak memakai masker dan suhu tubuh tinggi tidak kita izinkan masuk ke dalam. Demikian pula jumlah pengunjung dibatasi,” kata Hardi, salah seorang pelayan di mal tersebut.

 

Penerapan protokol kesehatan juga berlaku di seluruh objek wisata alam di Bengkulu. Para pengunjung wajib menggunakan masker dan jaga jarak saat berinteraksi dan tidak berkerumun.

 

Petugas Polri, TNI dan Satpol terus berpatroli di sekitar kawasan objek wisata mengingatkan para pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi penularan virus corona di kawasan wisata.

 

(Usmin; FER; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/nasional/652485/sejumlah-objek-wisata-di-bengkulu-ramai-dikunjungi-warga)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close