Psikologi

Berbisnis Bukan Hanya Cari Untung(3/4)

(beritasatu.com)- 4-Mengapa Anda focus ke segmen rumah murah?

Saya ingin menyalurkan perjuangan. Selaras dengan latar belakang hidup saya. Masa kecil dan masa muda saya susah. Lalu, saya melihat, saat ini banyak warga tinggal di gang kecil, rumah kontrak petakan.

 

Padahal, cicilan kontrakan itu bisa dijadikan mencicil rumah. Masih banyak orang tidak atau belum mampu memiliki rumah yang layak huni dan nyaman. Di situlah timbul pemikiran bagaimana dan apa yang bisa dilakukan untuk membantu mereka agar mendapatkan rumah. Setelah memiliki rumah, kesejahteraan mereka diharapkan lebih baik.

 

5-Dari sisi profit bagaimana?

Bekerja dan membangun rumah itu tidak sekadar mencari untung. Apa yang kami bangun harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Membangun rumah murah bagi masyarakat yang tidak mampu itu merupakan amal ibadah. Dapat pahala.

 

Itu yang kami sampaikan kepada teman-teman pengembang lainnya. Dengan membangun rumah murah, banyak doa yang diberikan konsumen kepada saya. Mereka yang tadinya belum punya rumah, lalu menjadi punya rumah akan bersyukur dan mendoakan kita. Pahalanya juga banyak. Karena itu, moto hidup saya adalah semua yang dikerjakan harus jadi ibadah.

 

6-Kendala membangun rumah bagi masyarakat kecil?

Kendala pasti banyak. Banyak sekali. Apalagi rumah subsidi yang dilaksanakan pemerintah, aturan dan regulasinya juga banyak sekali. Aturan itu terkadang membuat pengembang pusing tujuh keliling untuk mencari jalan keluarnya. Ya sudah, kita memang harus menjalaninya. Misalnya soal aturan spesifikasi rumah subsidi. Belum lagi aturan lain, seperti mekanisme subsidinya.

 

Namun saya bersama teman-teman lain sesama pengembang bersatu padu untuk mewujudkan pembangunan rumah bersubsidi. Salah satu caranya dengan berbicara kepada pemerintah sebagai pembuat regulasi. Apalagi Presiden Joko Widodo lewat Nawacitanya ingin membuatkan rumah bagi rakyat kecil lewat Program Sejuta Rumah yang digulirkan sejak tahun 2015.

 

(Imam Muzakir; Bahan dari : Investor Daily dan https://www.beritasatu.com/anselmus-bata/figur/614783/berbisnis-bukan-sekadar-mencari-untung)-FatchurR *  Bersambung……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close