Opini dan sukses bisnis

Di Bisnis Fashion Berkibar Di Usia Muda

(beritasatu.com)-JAKKARTA; Agar sukses, dibutuhkan waktu yang tak sebentar. Sehingga, tidak banyak pebisnis yang meraih sukses di usia muda. Hal itu tidak dialami Cicha Siregar. Di usianya yang masih muda, ia sukses membangun bisnis fashion.

 

Dia dapat penghargaan sebagai entrepreneur Wanita Inspiratif dari Komunitas Pengusaha Medan-Jakarta.  “Saya jalani hidup apa adanya,” tutur Cicha, (16/9/20). Prinsip hidup sederhana membuatnya mudah menyesuaikan diri di mana pun berada. Di Medan tempat kelahirannya, dan di Jakarta tempatnya berbisnis dan berkarier.

 

Ini menjadikan Cicha sosok enterpreuner wanita tangguh menghadapi gelombang badai di dunia bisnis nya. Kesibukannya membuat ia harus terbang Jakarta-Medan-Jakarta mengurus bisnis fashion miliknya. Sejak kecil Cicha terbiasa mandiri. Apalagi ia sulung dari tiga bersaudara yang sejak kecil diajari mandiri dan tidak menggantungkan dari orang lain.

 

Dari pilihan profesi, Cicha lebih suka fokus di bisnis. Usaha dijalaninya seperti bisnis event organizer, dan bisnis travel. Lalu dia fokus bisnis fashion. Di bidang ini, Cicha memulainya dari otodidak. Ketertarikan dunia fashion diawali dari kegemarannya mengenakan busana karya desainer dalam dan luar negeri.

 

Persahabatannya dengan desainer asal Medan, Ansoe yang kerap mendandani para Puteri Indonesia, memacunya untuk belajar merancang busana. Lalu dengan perlahan ia memberanikan diri membuat gaun-gaun rancangannya sendiri yang kemudian disambut luar biasa oleh para sahabatnya.

 

Dari situ bisnis yang ber “cs.ccofficial” dijadikan langganan selebriti dan sosialita. Ciri khas busana Cicha dikenal luas: Classy, Elegant, Sexy. Dia dirikan butiknya di Jakarta Selatan yang jual khusus baju impor ready to wear. Khusus untuk baju impor, dia beri nama labelnya CS.CCdaily. Ia juga punya bisnis smapingan khusus menjual barang-barang preloved branded yaitu cs_thelabel.

 

Selain bisnis di dunia fashion, gadis yang hobi berkuda ini juga mulai mencoba mewujudkan mimpinya di bidang kuliner. Saat ini ia tengah mengembangkan kafenya yang bernama Salad Premium. Keunikan kafe ini adalah hanya menyediakan kuliner sehat.

 

Dengan ketekunan dan kemandiriannya, Cicha berhasil menciptakan peluang bisnis kuliner sehat yang khusus ditujukan buat mereka yang mau diet. “Insyaallah, tahun depan saya berencana membuka cabang di Bogor dan Bandung,” ujar Cicha.

 

(IDS; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/irawati-diah-astuti/figur/677261/berkibar-di-bisnis-fashion-dalam-usia-muda)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close