Psikologi

Makanan Murah Di Indonesia Jadi Rahasia Orang Jepang Hidup Tanpa Penyakit

(sajiansedap.grid.id)- Bukan rahasia masyarakat Jepang dikenal punya mutu hidup yang baik. Jepang juga jadi negara dengan angka harapan hidup terpanjang di dunia, Alasannya, angka harapan hidup di Jepang sampai usia 83 tahun.

 

Dikutip dari kanal YouTube ONLY in Japan, lebih dari 2 juta penduduk Jepang berusia diatas 90 tahun.

Tercatat hingga saat ini, 6 dari 10 orang tertua di dunia berasal dari Jepang. Selain dikenal memiliki umur panjang, para lansia di Jepang juga dikenal sangat bahagia.Ternyata, makanan ini jadi alasannya.

 

Rahasia panjang umur Jepang

Ternyata rahasianya sangat mudah, rajin konsumsi tahu. Negara paling maju di Asia ini dikenal gemar memakan produk kedelai, salah satunya tahu. Seorang nenek yang tinggal di Tottori, dekat Gunung Daisen, Jepang, menceritakan ampuhnya tahu untuk kesehatan. Nenek ini bernama Tomiko-san yang berumur 106 tahun.

 

Tomiko rajin mengonsumsi tahu sejak tahun 1950 karena dokter memintanya menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi. Walau sudah tua, nenek Tomiko mengaku tidak pernah sakit. “Aku tak pernah sakit,” ungkapnya. “Aku pernah sakit panas saat muda, namun setelah tua, aku tak pernah sakit”.

 

Hingga kini, dia aktif jalan dan mengurusi kebunnya. Ingatan nenek ini baik hingga dia sering menulis puisi. Rahasia hidup sehat nenek Tomiko itu makan tahu. Dikutip dari Medicalnewstoday, manfaat tahu  banyak bagi tubuh. Tahu mengandung isoflavon yang ampuh melawan tubuh dari penyakit kanker, obesitas, diabetes, penyakit hati, liver, pikun, dan osteoporosis.

 

Selain itu, kandungan di dalam tahu bisa membuat kulit dan rambut tetap sehat seperti remaja.

 

Artikeel ini telah tayang di GridFame.id dengan  judul “Pasti Anda tak menyangka, Rahasia hidup orang Jepang hingga umur 100 tahun tanpa penyakit adalah rutin konsumsi tahu”

 

(Virny Aprilyanty; Bahan dari : https://sajiansedap.grid.id/read/102340220/dianggap-murah-di-indonesia-makanan-ini-justru-jadi-rahasia-orang-jepang-bisa-hidup-sampai-umur-100-tahun-tanpa-penyakit?page=all )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close