Wisata dan Kuliner

Empat Agrowisata terbaik Cocok Buat Liburan Dimasa Pandemi(3/3)

(travel.okezone.com)- 3- Agrowisata Pesawaran Lampung

belum lama ini Lampung meluncurkan sebuah agrowisata baru yakni, Hortipark Pesawaran. Mengutip laman lampungprov.go.id, objek wisata tersebut sengaja diluncurkan untuk meningkatkan produktivitas para petani di Kabupaten Pesawaran yang diketahui sebagai penyanggah Kota Bandar Lampung.

 

Meski lahan pertanian Hortipark Pesawaran tidak terlalu luas, objek wisata tersebut diketahui membudidayakan beberapa tanaman yang masuk dalam keluarga cucurbitaceae (melon, semangka dan labu).

 

Di sini wisatawan bisa belajar mengenai budidaya melon maupun semangka. Sayangnya, untuk saat ini pengelola tidak memperkenankan wisatawan memetik sendiri buah-buahan tersebut. Karena dikhawatirkan mereka belum terlalu paham untuk mengidentifikasi buah yang benar-benar sudah matang dan manis.

 

Jangan khawatir, di pintu masuk wisatawan bisa langsung mencicipi sensasi rasa manis semangka dan melon hasil budidaya Hortipark Pesawaran.

 

“Di pintu masuk, kita bisa beli produknya. Walaupun harganya sama dengan swalayan, tapi buah-buahan ini petik matang di pohon. Rasa manisnya beda banget dengan melon beli di swalayan,” ujar Laila kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

 

Untuk menuju lokasi, wisatawan bisa menggunakan pribadi dari adah Kemiling menuju Pringsewu. Setelah sampai di Tugu Cokelat Pesawaran, bisa langsung belok kanan.

 

Lokasinya tidak jauh dari Samsat Pesawaran. Anda juga bisa menggunakan peta digital untuk menunjukkan arah. Harga tiket masuk Hortipark Pesawaran terbilang terjangkau yakni, Rp10 ribu saja.

4- Agrowisata Cilangkap

Terakhir ada Taman Agrowisata yang terletak di Jalan Raya Cilangkap No. 45, Jakarta Timur. Taman seluas 25 hektare ini dikelola oleh dinas pertanian dan kehutanan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

 

Mengutip laman Indonesia Kaya, Jumat (16/10/2020), Taman Agrowisata Cilangkap memiliki beberapa fasilitas seperti arena olahraga, jogging track, arena bermain anak, serta bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing, di sekitar area taman memiliki danau yang biasanya dijadikan area untuk memancing.

 

Selain sebagai tempat budidaya tanaman dan hidroponik center di Kawasan Cilangkap, di sini, pengunjung juga bisa melihat aneka jenis tanaman mulai dari aneka jenis pohon rambutan dan juga tanaman anggrek yang tumbuh subur.

 

(sal; Dimas Andika Fikri; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2020/10/16/408/2294587/hari-pangan-sedunia-ini-4-agrowisata-terbaik-cocok-buat-liburan-masa-covid-19 )-FatchurR *  Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close