Selingan

Misteri Jack Ma Dua Bulan Terkuak

(inet.detik.com)-JAKARTA; Jack Ma lenyap dari pandangan publik sekitar 2 bulan, dari Oktober-2020 saat dia mengkritik sistem keuangan China sampai saat ini. Banyak spekulasi liar muncul, namun menurut sumber, saat ini dia ya baik-baik saja.

 

Menurut jurnalis CNBC International David Faber dengan mengutip sumber anonim, pendiri Alibaba ini tidak menghilang, hanya berusaha menghindari sorotan publik, seperti dikutip dari CNBC Internasional (6/1/2020). “Dia tak tampil di publik untuk tujuan tertentu dan diperkirakan seperti itu hingga beberapa waktu ke depan,” ujar David Faber.

 

Menurut David Faber, kemungkinan kini Jack Ma berada di Hangzhou, kota tempat kantor pusat  Alibaba Group. Jack Ma tidak ditangkap atau ditahan pemerintah China seperti yang didesas-desuskan netizen.

 

Kabar ini sesuai pendapat beberapa pengamat yang yakin Jack Ma tidak ditahan, tapi ia tidak ingin kena sorotan publik di tengah kasus yang menimpa dua perusahaannya, Ant Financial serta Alibaba. “Tidak ada bukti Jack Ma ditahan dan mereka tidak punya alasan menahannya,” kata Jeffrey Halley, analis pasar di biro riset Oanda.

 

Ia menilai saat ini Jack Ma diminta bungkam dan tidak bersuara dulu di publik. “Jack Ma mungkin suka rela memilih low profile dulu sembari dia membiarkan orang-orang yang bekerja dengannya, bekerja dengan regulator untuk mencapai kesimpulan yang bisa diterima,” tambahnya.

 

Pendapat senada disampaikan  Martin Chorzhempa dari Peterson Institute for International Economics, bahwa Jack Ma tidak akan tampil dulu. “Anda tidak ingin berada di pandangan publik ketika perusahaan Anda berada dalam situasi politik yang sangat kompleks,” kata dia.

 

(fyk/fay; Tim detikNet;  Bahan dari : https://inet.detik.com/cyberlife/d-5323445/misteri-jack-ma-menghilang-2-bulan-terkuak?tag_from=wpm_cb_mospopular_list&_ga=2.217515798.186017080.1609796474-463280980.1577558259)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close