Selingan

Animator Indonesia Terlibat Pembuatan Film Soul

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Paulie Alam menambah panjang daftar animator Indonesia yang bersinar di kancah internasional. Dia terlibat dalam film produksi Disney dan Pixar, berjudul Soul. Industri film animasi bukan hal baru bagi Paulie. Wanita Indonesia ini telah menggeluti animasi sejak duduk di SMA.

 

Seiring waktu, kemampuan Pauli menggambar animasi berkembang dan membawanya bergabung dengan studio animasi Pixar (2017).  Sejak bergabung itu, Pauli terlibat dalam sejumlah proyek film Disney dan Pixar yang terkenal mulai dari Coco, Onward, dan Toy Story. Tidak sampai disitu, Pauli juga dapat tawaran dari Pixar ambil bagian di film animasi terbaru bersama Disney berjudul Soul.

 

Proyek Soul dikepalai Pete Docter, sutradara berbagai film animasi Pixar, seperti Toy Story, Monster Inc., dan Inside Out. Film ini juga melibatkan aktor Jamie Foxx dan Tina Fey untuk memerankan dua tokoh utama, yakni Joe Gardner dan 22. Soul menggambarkan kisah emosional hubungan anta rmanusia dan menemukan kegembiraan yang tak terduga dalam hidup.

 

Joe Gardner (disuarakan Jamie Foxx) adalah guru band sekolah menengah yang berkesempatan sekali seumur hidupnya bermain di klub jazz terbaik yang ada di kota New York. Namun, satu kesalahan kecil membawanya dari jalanan kota New York ke The Great Before – tempat ajaib dengan jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum mereka pergi ke Bumi.

 

Bertekad untuk kembali ke kehidupannya, Joe bekerja sama dengan sebuah jiwa yang unik, bernama 22 (Tina Fey). Tidak seperti jiwa pada umumnya, 22 justru tidak pernah tertarik untuk turun ke Bumi dan menjadi manusia.

 

Ketika Joe berusaha menunjukkan kepada 22 betapa hebatnya hidup sebagai manusia, Joe justru menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan terpenting dalam kehidupan. Film terbaru dari Disney dan Pixar berjudul Soul ini ditayangkan eksklusif di Disney plus Hotstar pada tanggal 25 Desember 2020.

 

(nly;bac;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201228153932-220-587048/animator-indonesia-terlibat-dalam-pembuatan-film-soul)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close