Wisata dan Kuliner

Wisata Dusun Bambu Bandung Batasi Pengunjung Hanya 10 Persen

(republika.co.id)- REPUBLIKA.CO.ID,┬áBANDUNG — Objek Wisata Dusun Bambu di Cisarua Kabupaten Bandung Barat, mulai dibuka kembali sejak (17/12). Jumlah pengunjung dibatasi hanya 10% dari hari normal sebelum pandemi sebagai bentuk penerapan Prokes Covid-19.

 

GM Dusun Bambu, Endy Tjahyadi, menjelaskan, Dusun Bambu kembali dibuka setelah beberapa bulan ditutup akibat Covid-19. Objek wisata di Jl Kolonel Masturi KM 11 itu kini dibuka dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung dibandingkan kuantitas.

 

Karena itu, Endy mengatakan, Dusun Bambu memilih hanya menerima maksimal 10 persen dari jumlah pengunjung di waktu normal. Dia menambahkan, di tempat wisata ini tersedia secara lengkap fasilitas dan sarana yang sejalan dengan protokol kesehatan.

 

“Jadi pengunjung yang datang wajib mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Misalnya pengecekan suhu tubuh, wajib pakai masker, dan jaga jarak. Konsep kami di sini adalah Kawasan Wisata Sehat” tutur dia, Jumat (18/12).

 

Beberapa fasilitas didesain dengan teknologi canggih untuk mencegah penularan virus corona. Salah satunya memakai sensor tanpa sentuh di toilet area Dusun Bambu. Pengunjung saat di toilet hanya perlu mendekati telapak tangannya ke alat sensor tanpa perlu menekan atau menyentuh.

 

“Kami menyadari wisatawan sekarang ini dalam mencari tempat wisata lebih cenderung memilih kawasan yang menerapkan protokol Covid-19 secara disiplin dan tertib,” ucapnya.

 

Salah satu area wisata terbaru di Dusun Bambu adalah Lembur Urang yang memiliki konsep perkampungan yang kental dengan seni dan budaya Sunda. Di area ini, pengunjung bisa belajar menari, bermain musik tradisional, dan bermain mainan tradisional seperti enggrang dan gasing.

 

Dusun Bambu juga menyediakan area trek bersepeda dengan panorama alam yang indah dan Museum Galeri Flora Indonesia. Di museum ini ada banyak tanaman yang tergolong langkah dengan harga fantastis mencapai ratusan juta.

 

(Umar Mokhtar; Red : Nora Azizah; Bahan dari : https://republika.co.id/berita/qljblx463/wisata-dusun-bambu-bandung-batasi-pengunjung-hanya-10-persen)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close