Iptek dan Lingk. Hidup

Klakson Dan Tesla Bisa Diubah Jadi Suara Kambing

(otomotif.sindonews.com)-JAKARTA; Teslaternyata kurang suka dengan stigma mobil listrik itu mobil bersuara senyap. Buktinya baru-baru ini Tesla memberi tambahan fitur baru, melalui sistem over the air, berupa modifikasi klakson mobil dan suara mobil bernama Boombox.

“Ubah suara klakson mobil Anda jadi suara kambing, ular, saksofon, suara kentut atau suara lonceng gereja berkat penambahan fitur baru” tulis Elon Musk di akun twitter miliknya. Di fitur itu pemilik mobil Tesla, yang mengakses fitur Boombox, bisa memakai suara yang disediakan.

 

Jika tidak cukup mereka membebaskan pemilik mobil menambahkan lima jenis suara baru yang direkam sendiri. Caranya tinggal menyimpan suara itu melalui USB dan memindahkan ke fitur Boombox melalui head unit yang ada di dalam mobil.

Tidak hanya suara klakson, Boombox bisa membuat suara pengiring saat mobil berjalan. Ketika mobil berjalan, suara pengiring itu berfungsi seperti layaknya suara knalpot yang ada di mobil konvensional. Jadi misalkan pemilik mobil Tesla suka Star Wars, dia bisa gunakan soundtrack film George Lucas itu setiap kali mobil berjalan.

 

Bagi sebagian pemilik mobil Tesla update itu menyenangkan. Terutama bagi yang ingin tampil unik dan beda. Hanya pengguna Tesla yang lebih serius penambahan itu bisa terasa konyol. Pasalnya mereka sangat menyenangi suasana senyap yang ada di kendaraan listrik.

Terakhir, Tesla mengingatkan tak semua pemilik Tesla bisa pakai fitur Boombox. Mobil Tesla yang bisa menggunakan hanya mobil listrik yang dilengkapi speaker eksternal. Tesla juga memperingatkan agar bijak memakai fitur itu. Pasalnya ada kota kota di AS yang melarang penggunaan suara palsu tambahan bagi kendaraan roda-4 karena mengganggu lingkungan.

 

(wsb; Wahyu Sibarani;  Bahan dari : https://otomotif.sindonews.com/read/281046/120/klakson-dan-suara-tesla-bisa-dimodifikasi-jadi-suara-kambing-1608970339)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close