Iptek dan Lingk. Hidup

Danau2 ini aneh bin ajaib(2/3)

2-Danau Loughareema Irlandia

Danau berikutnya, di belahan lain dari Indonesia. Lokasi di Eropa, Danau Loughareema bisa menghilang di Irlandia. Danau ini tak jauh dari pesisir pantai Kota Ballycastle. Danau kalau ada airnya, tampak indah. Namun di satu waktu, danau akan mengering, tanpa ada air sama sekali. Fenomena ini bisa dijelaskan ilmiah, bukan karena kekeringan.

Struktur dasar danau mempengaruhi fenomena ini. Dasar Danau Loughareema tanah gambut, sehingga air diserap sampai ke dalam tanah. Saat curah hujan mulai tinggi lagi, Danau Loughareema terisi air kembali. Malah, air bisa berlebihan memenuhi danau ini, menyebabkan banjir di jalan raya di samping danau.

Menurut penduduk setempat, banjir ini menewaskan seorang Jenderal yang bepergian memakai kereta kuda saat melintas di dekat danau. Sampai sekarang, penampakan sang Jenderal bersama kereta kudanya kerap dilihat traveler di sekitar danau. Hii… Bersambung………. ; (rdy/fay; Wahyu Setyo Widodo; https://m.detik.com/travel/international-destination/3504832/3-danau-ajaib-yang-bisa-hilang–muncul-lagi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close