Aku cinta Indonesia

Pemerintah Gandeng Pimpinan Ponpes Atasi Covid-19

(kabar24.bisnis.com)-JAKARTA; Berita terlambat,namunn masih relevan : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan para pimpinan pondok pesantren akan ikut dilibatkan mendukung upaya pemerintah menekan kasus penyebaran Covid-19.

 

“Karena vaksinnya belum ditemukan, karena itu yang dilaksanakan di ponpes agar tetap berjalan sesuai kurikulum yang ada, namun tetap melaksanakan prokes ketat,” kata Hadi Tjahjanto saat bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Makassar serta Ponpes Nahdlatul Ulum Kabupaten Maros,  (11/7/2020).

Panglima bersama Kapolri Jenderal Idham Azis (ketiika itu) didampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat kunjungan kerja hari kedua di Makassar dan Maros. Di Mess Antariksa Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Panglima TNI, Kapolri, dan Gubernur bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Makassar serta Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Maros.

Panglima berharap agar pemangku kepentingan ponpes juga bisa jadi agen menyiarkan kegiatan yang ada di ponpes terkait penerapan prokes.  “Mudah-mudahan ke depan juga tetap melaksanakan prokes dan bisa jadi agen menyiarkan kegiatan di ponpes terkait prokes. Itu yang tadi kami sampaikan pada pimpinan pondok pesantren,” ujarnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan silaturahmi ini penting, sebab enyelesaikan masalah Covid-19 ini pemerintah tak bisa sendiri. “Hadirnya tokoh ulama, tokoh pendidik dan tokoh masyarakat penting. Kita dak menuntaskan pandemi ini dengan tindakan medis semata, tapi juga butuh edukasi sosialisasi. Kalau dilakukan orang yang baik di masyarakat pasti didengar,” jelasnya.

 

(Editor : Fitri Sartina Dewi;  Bahan dari  : ANTARA dan https://kabar24.bisnis.com/read/20200711/15/1264668/pemerintah-gandeng-pimpinan-pondok-pesantren-untuk-penanganan-covid-19)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close