Selingan

Pertama Di Dunia Paspor Digital Bagi Yang Telah Di Vaksin

(travel.detik.com)-KOPENHAGEN; Selalu ada hikmah dibalik celaka. Pariwisata kini bisa dibilang lebih modern dan canggih. Setelah inovasi fasilitas canggih tanpa kontak, negara satu ini maju lagi selangkah di depan yang lain. Denmark mewujudkan paspor digital pertama dunia.

 

Dilansir dari berbagai sumber, paspor digital ini diberikan pada warganya yang sudah Di Vaksin. Paspor Digital ini akan diluncurkan beberapa bulan lagi. Paspor ini akan jadi acuan pemerintah setempat untuk melihat apakah orang itu sudah vaksin atau belum.

 

Paspor digital ini berlaku untuk perjalanan domestik dan internasional. Warga yang belum vaksin, harus menjaga prokes dengan lebih ketat dan tak melakukan perjalanan. Perkembangan paspor digital ini terus berjalan sehubungan dengan proses vaksinasi.

 

“Paspor digital vaksinasi ini krusial untuk mengembalikan kehidupan baru di Denmark. Apalagi banyak perusahaan Denmark yang termasuk perusahaan global dengan pasar di seluruh dunia” ujar Menteri Keuangan Denmark Morten Boedskov.

 

Nantinya pemerintah akan memberikan aplikasi paspor tambahan di ponsel. Sehingga warganya mudah melakukan pengecekan. “Kita bisa jadi yang pertama di dunia yang memilikinya dan menunjukkan ke seluruh dunia,” tambahnya.

 

Tak cuma perjalanan yang menggunakan pesawat saja. Paspor digital nantinya akan digunakan juga di restoran, konferensi, festival musik dan acara olahraga yang sarat dengan jumlah masyarakat banyak.

 

Denmark sudah mencatatkan 184.000 orang yang divaksinasi hingga 29/1/2021. Negara berpenduduk 5,8 juta jiwa ini juga mengalami lonjakan kasus COVID-19 dengan varian B.1.1.7 dari Inggris yang disebut lebih mudah menular.

 

(bnl/rdy; Bonauli; Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-5364982/pertama-di-dunia-paspor-digital-bagi-yang-sudah-vaksin)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close