Opini dan sukses bisnis

Bocah Menempuh Jarak Kiloan Meter Jualan Donat Demi Bantu Ortu

(food.detik.com)-JAKARTA; Kisah bocah penjual donatkeliling ini menuai pujian dari netizen. Demi membantu orangtua, ia menempuh jarak Tangerang – Jakarta untuk berjualan donat.

 

Di usia kecil, seharusnya anak-anak dapat menikmati waktunya bermain dan belajar. Namun, ada kondisi tertentu yang membuat anak harus kehilangan masa kecilnya. Banyak kisah bocah kecil berkeliling di jalanan untuk jualan makanan. Hal itu demi membantu orangtuanya yang kesulitan perekonomian.

 

Seperti dialami bocah penjual donat ini. Lelaki bernama Sulaiman ini tak putus asa atau malu jualan donat keliling. Dia rela menempuh jarak jauh. Kisah bocah penjual donat ini dibagikan pengguna TikTok @kutipanx. Dalam video itu ia membagikan pengalaman saat bertemu Sulaiman, penjual donat keliling.

 

Sulaiman datang dari Tangerang dan jualan donat di Bundaran HI, Jakpus. Ia ke Jakarta naik kereta. “Jadi gue lagi bikin konten di Bundaran HI. Kami ketemu ada anak kecil lagi jualan donat. Pas kami tanya, dia sendirian dari Tangerang ke HI naik kereta,” ujarnya dalam video.

 

Pengguna TikTok itu mengaku kaget mengetahui kisah Sulaiman. Kepada pengguna TikTok bocah itu  mengaku disuruh orangtuanya jualan. Namun tidak ada rasa kesal dari diri Sulaiman. Dia mengaku ikhlas demi bisa membahagiakan orangtuanya. Hal itu terlihat jelas dari senyuman lebar di wajah Sulaiman.

 

“Ayah ibu, Sulaiman sayang ibu ayah. Walau dia jualan yang penting hati saya ikhlas” ujarnya dalam video. Video itu langsung viral dan banyak dibagikan ulang oleh akun Instagram. Berbagai tanggapan positif juga membanjiri kolom komentar. Banyak netizen yang salut dengan kegigihan Sulaiman.

 

“Nangis parah malu sama diri sendiri. Kerjaan sibuk mikirin orang yang benci sama gue. Padahal gue bisa sabar tabah kayak Sulaiman,” tulis netizen di kolom komentar. “Nangis banget. Mukanya bahagia banget gak ada beban. Padahal yang dia lakukan itu berat buat anak seumuran dia. Kelak Sulaiman jadi orang sukses,” tulis netizen lainnya.

 

(raa/odi; Riska Fitria; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5345473/bocah-ini-tempuh-jarak-kiloan-meter-untuk-jualan-donat-demi-bantu-orangtua)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close