Wisata dan Kuliner

Kua He Chi Kuliner Legendaris Usia 50an Tahun Khas Binjai

(travel.okezone.com)-MASYARAKAT Kota  Binjai, khususnya di Brahrang, Kecamatan Binjai Barat, tak asing dengan makanan Tau Kua He Chi. Kuliner berusia setengah abad ini makanan kegemaran warga Binjai, khususnya etnis Tionghoa. Warung Kuliner Tau Kua He Chi di Jalan Anggur, Brahrang, Binjai Barat sudah berdiri 50 tahun silam.

 

Sang pemilik warung, Opo menjelaskan, Tau Kua He Chi terdiri dari campuran rempah-rempah dan sayuran, di antaranya kangkung, tauge, udang goreng hingga kerupuk udang.

 

Makanan ini makin nikmat dicicipi bersama tahu kuning, cabai giling dan saus tomat. Adapun penyajian Tau Kua Hi Chi yakni kangkung dan tauge direbus bersamaan. Setelah matang, kangkung dan tauge ditaruh di wadah piring.

 

Potongan tahu kuning dan udang besar turut disajikan dalam piring. Keseluruhan makanan itu disirami saus tomat dan kerupuk udang sebagai pelengkap selera makan. Para penikmat kuliner Tau Kua Hi Chi berasal dari lintas Generasi, mulai orangtua, dewasa hingga anak-anak.

 

“Tau Kua Hi Chi ini paling nikmat dimakan buat sarapan pagi,” ujar seorang penikmat Tau Kua Hi Chi, Steven. Warung Tau Kua Hi Chi milik Opo di Binjai Barat ini buka tiap hari. Pada Sabtu-Minggu dan hari libur nasional pemilik warung harus menyediakan Tau Kua Hi Chi hingga 200an porsi karena saking ramainya pengunjung.

 

 

(put; Zainal Tanjung; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2021/02/25/301/2368016/tau-kua-he-chi-kuliner-legendaris-berusia-setengah-abad-khas-binjai?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close