Hobi danKetrampilan

Lima Tanaman Hias Cantik Jenis Anthurium

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Bertanam jadi hobi baru bagi pencintanya. Salah satu yang banyak dilirik adalah jenis tanaman hias Anthurium. Banyak jenis tanaman ini bisa jadi koleksi baru di rumah. Berikut jenis anthurium yang paling cantik, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber.

1- Anthurium Fantasia

Jenis anthurium satu ini tergolong unik. Ia memiliki bunga dan spadiks (tongkol) berwarna putih bersih, tapi ujung spadiks memiliki warna kuning. Bunganya berukuran agak kecil. Sehingga tampak cantik bila diletakkan di dalam ruangan sebagai pot plant. Anthurium jenis ini, bisa menjadi salah satu pilihan mempercantik rumah.

2-Anthorium Tropical

Jenis anthurium ini memiliki “bunga” yang merah cerah. Namun spadiks-nya berwarna putih dengan ujung kuning kehijauan. Warna merahnya yang sangat mencolok bisa jadi salah satu pilihan mempercantik ruangan. Dalam beberapa blog tanaman hias luas, jenis ini disebut sebagai salah satu yang populer di dunia sebagai tanaman hias.

3- Anthurium Schezerianum

Tanaman yang mirip paruh burung flamingo ini bunganya berbentuk jantung agak memanjang dan melengkung ke bawah. Sehingga disebut juga sebagai flamingo flower. Warna seludangnya pun bervariasi, ada yang merah, putih, putih berbintik merah dengan warna tongkol bermacam.

4- Anthurium Jose

Bunga anthurium jose berwarna pink dengan bentuk bulat hati. Warna spadiks kuning, biasanya dipakai untuk bunga potong dan rangkaian dekorasi.

5- Anthurium Fugo

Bunga jenis ini memiliki seludang bunga berukuran besar dengan diameter mencapai 12 cm atau lebih. Warna seludang merah mengilap. Spadiksnya berwarna putih dengan ujung kuning.

(sef/sef; Lynda Hasibuan; Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/news/20210204110525-4-220957/bunda-wajib-punya-ini-5-tanaman-hias-cantik-jenis-anthurium)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close