Hobi danKetrampilan

Polkadot Hingga Berdaun Besar 5 Tanaman Hias Kekinian

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Tren tanaman hias belum juga surut. Yang terbaru, bukan hanya janda bolong yang jadi tren.  Ada tanaman hias pendatang baru yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Berikut adalah di antaranya, seperti dikutip dari The Spruce.

1-Alocasia Regal Shield

Tanaman hias berdaun besar ini diprediksi akan menggantikan populer. Salah satunya adalah Alocasia Regal Shield. Jenis alokasia ini disebut ‘kuping gajah’. Ia menggantikan jenis tanaman hias lain, salah satunya Karet Kebo, yang sempat tren di 2020.

2-Sirih Lurik

Tanaman ini dikenal dengan nama Scindapsus Silver atau sirih gading perak. Ia digadang-gadang akan populer karena keunikan daunnya yang berwarna hijau keperakan. Namun tanaman ini langka. Meski demikian bibitnya tergolong masih relatif murah jika dilihat di sejumlah market place RI.

3-Calathea Rattlesnake (Bulu Ayam)

Tanaman hias calathea banyak jenisnya. Yang akan populer : Calathea Rattelsnake atau Calathea Lancifolia (calathea bulu ayam). “Dedaunannya berpola : Daun bawah ungu tua terlihat indah, bahkan dalam pot yang sederhana,” ujar Megan George Direktur Kreatif The Zen Succulent. Bentuk daun calathea ini panjang bergelombang. Dibagian bawah daunnya ada warna keunguan jadi daya tarik dari tanaman ini.

4-Palem Waregu (Rhapis)

Waregu merupakan sekelompok palem yang termasuk genus Rhapis. Perkiraan bahwa tanaman ini akan tren disampaikan seorang direktur di portal rucukan berkebun Plants.com. Menurutnya, tanaman ini disukai karena ukurannya besar. Waregu mampu menciptakan daya tarik visual di dalam sebuah ruangan.

5-Begonia Polkadot

Begonia polkadot adalah tanaman hias lain yang diprediksi populer di tahun 2021. Corak daun tanaman ini terbilang unik, yakni berbintik-bintik perak dan bagian bawahnya yang berwarna kemerahan. Secara umum, begonia juga mudah dirawat. Namun jenis ini tidak menyukai cahaya langsung.

(sef/sef; Lynda Hasibuan; Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20210201113458-33-220109/polkadot-hingga-berdaun-besar-ini-5-tanaman-hias-kekinian)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close