Kesehatan

Tujuh Cara Benar Gunakan Masker

(lifestyle.okezone.com)-MENGGUNAKAN masker adalah cara efektif mencegah Covid-19. Tak hanya sekadar digunakan, memilih dan memahami cara mengenakan masker juga memengaruhi keberhasilan seseorang mencegah Covid-19.

Banyak sekali yang mengenakan masker hanya sebagai syarat. Mereka tak menyesuaikan jenis masker yang direkomendasikan oleh Kemenkes sesuai standar keamanan yang berlaku.

Merangkum dari Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat (19/2/2021), berikut tips memakai masker dengan tepat melindungi diri dari penularan Covid-19.

1-Pilih masker minimal tiga lapis dengan filtrasi baik.

2-Menutup hidung, mulut, hingga dagu.

3-Pas menempel di sisi wajah, dan tidak memiliki celah.

4-Memiliki kawat di bagian hidung untuk mencegah celah udara di bagian atas masker.

5-Ganti masker bila sudah lembab atau kotor.

6-Selalu cuci tangan pakai sabun atau bersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum dan setelah mengenakan, melepas, atau memperbaiki posisi masker.

7-Jangan pakai masker di sekitar leher, di kening, tidak menutup mulut, dagu dan hidung, menggantung di salah satu telinga, dan di lengan.

(mrt; Leonardus Selwyn Kangsaputra;  Bahan dari  : https://lifestyle.okezone.com/read/2021/02/19/612/2365091/ingat-begini-7-cara-benar-gunakan-masker)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close