TELKOMGrup dan SEKAR

GoFood Berbagi Resep berbisnis Kuliner

(indotelko.com)- JAKARTA; Platform digital makin jadi andalan pengusaha / UMKM kuliner menjangkau pelanggan setia dan memasarkan produk. Dan pengusaha kuliner/ UMKM perlu meningkatkan ilmu dan keterampilan pemasaran atau berbisnis di dunia online dan dapat menjawab kebutuhan dan preferensi konsumen.

Program akselerator startup kuliner Digitarasa, hadir sejak awal 2020, dan telah sukses melatih puluhan pengusaha/ UMKM kuliner untuk go online dan memberi pendampingan agar mereka tumbuh. Di program pelatihan (bootcamp) Digitarasa Batch 3, GoFood berbagi resep sukses berbisnis kuliner kepada pelaku UMKM dengan memanfaatkan strategi promosi digital yang efektif.

“Salah satu strategi yang membuat bisnis kuliner  jauh lebih menarik adalah strategi pemasaran yang baik, termasuk lewat program promosi atau diskon. Apalagi hampir pelanggan GoFood memilih berbelanja dari restoran yang menawarkan promosi,” kata Head of GoFood & Platform Merchant Marketing Gojek, Felicia Wijaya.

Selain berpromo menawarkan skema diskon, dia melanjutkan mitra usaha dapat mengambil kesempatan terus jadi andalan pelanggan dengan menerapkan strategi rekomendasi menu, dimana mitra usaha menawarkan beberapa menu andalan secara rutin dan konsisten agar menjadi best seller.

Saat mulai dikenal, menu best seller tadi bisa dikombinasikan menu baru yang ingin dipromosikan dalam bentuk paket.  Di tengah pandemi yang sebagian besar pelanggan banyak beraktivitas di rumah bersama anggota keluarga, strategi ini makin efektif karena menjawab tren beli makanan dalam jumlah banyak.

“Tidak kalah penting dan sering dilupakan mitra usaha adalah tampilan menu, seperti foto, nama dan deskripsi menu, hingga pengaturan kategori, ini memudahkan konsumen mencari menu andalan. Hal ini sederhana tetapi dapat membuat pelanggan semakin setia membeli dari resto,” jelas Felicia pada sesi bootcamp Digitarasa Batch 3 yang dibawakan oleh GoFood.

Sebanyak 20  peserta Digitarasa Batch 3 terpilih setelah melalui proses seleksi ketat dari sekitar 3000 pendaftar dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar.

(ak; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1617592665/gofood-berbagi-resep-sukses-berbisnis-kuliner)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close