Islam

Kapasitas Masjidil Haram Jadi 150000 Selama Ramadhan

(kalam.sindonews.com)-MEKAH; Selama Ramadhan, kapasitas Masjidil Haram ditingkatkan untuk menampung 50.000 jemaah umrah dan 100.000 jamaah umum yang telah divaksinasi. Jadi total jamaah 150.000 orang. Kebijakan itu diumumkan resmi di Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi.

“Keputusan ini didasarkan pada ketajaman kepemimpinan pada kesehatan dan keselamatan semua orang yang mengunjungi Masjidil Haram selama bulan penuh berkah,” ungkap sumber tersebut, dilansir Saudi Gazette.

 

Menurut sumber itu, “Para peziarah dan jemaah akan diizinkan memasuki Masjidil Haram secara ketat sesuai langkah pencegahan dan protokol pencegahan untuk membendung penyebaran virus corona.”

 

Sumber tersebut mengatakan, “Izin akan dikeluarkan bagi orang-orang yang diimunisasi seperti yang tertera dalam aplikasi Tawakkalna, termasuk mereka yang telah menghabiskan waktu 14 hari setelah mendapat dosis pertama vaksin, atau mereka yang sudah sembuh dari virus corona.”

Sebelumnya, Kementerian Haji dan Umrah mengatakan bahwa tata cara mendapatkan izin umrah serta untuk sholat dan kunjungan ke Dua Masjid Suci harus dilakukan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna dengan memesan slot waktu yang tersedia dan yang sejalan dengan kemungkinan kapasitas operasional sesuai tindakan pencegahan virus corona.

Jamaah harus menunjukkan izin dan memverifikasi keabsahannya melalui aplikasi Tawakkalna langsung dari rekening pemegang izin dalam aplikasi. Sumber kementerian mendesak seluruh umat Islam untuk mendapatkan izin yang dikeluarkan hanya melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna yang disetujui dan memperingatkan agar tidak mengandalkan situs web dan kampanye palsu.

(sya; Syarifudin; Bahan  dari :  https://kalam.sindonews.com/read/388992/786/kapasitas-masjidil-haram-ditambah-jadi-150000-jamaah-selama-ramadhan-1617750297)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close