Opini dan sukses bisnis

Raup Cuan Dari Usaha Laundry Di Musim Hujan

(economy.okezone.com)-JAKARTA; Usaha Laundry di musim hujan sangat menjanjikan. Apalagi, di musim hujan ini banyak perumahan yang terdampak banjir membuat orang malas cuci pakaian. Usaha Laundry akan diburu.

Saat banyak orang malas membersihkan karpet dan pakaian yang terendam banjir karena sulit dikeringkan. Maka itu usaha laundry bisa dijadikan peluang usaha yang menjanjikan. Mengutip dari buku Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta oleh A. Primasetra, (21/2/2021) berikut tips bangun usaha laundry.

1-Cari Lokasi Strategis

Seperti pinggir jalan atau daerah kos-kosan mahasiswa/perumahan/kampus, namun harga tetap terjangkau sehingga target harian yang mesti dicapai untuk menutup biaya sewa tidak terlalu tinggi.

2-Cari sumber dana

Jika tidak memiliki, mulai pikirkan. Jika memutuskan meminjam ke bank, tentu harus dipikir untung rugi beserta jangka waktunya.

3-Manfaatkan Momen

Seperti Lebaran, tahun baru atau liburan. Bahkan saat banjir, untuk mendapatkan banyak order cucian. Bisa juga dengan memberikan diskon atau penawaran lain yang menarik.

4-Invesstasikan keuntungan awal

Keuntungan awal jangan langsung dinikmati. Sisihkan untuk pengadaan barang inventaris seperti mesin cuci dan lain-lain yang dapat semakin meningkatkan keuntungan.

(dni; Alya Ramadhanti; Bahan dari : https://economy.okezone.com/read/2021/02/21/455/2365637/4-tips-raup-cuan-dari-usaha-laundry-di-musim-hujan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close