Iptek dan Lingk. Hidup

Tautan Baru WA Warna Pink Bisa Membuat Akun Anda Dibajak

(tekno.sindonews.com)-JAKARTA; Lagi-lagi penjahat siber beraksi di aplikasi WA . Pengguna diharapkan jangan terkecoh, karena tautan itu mengklaim WA punya tema baru berwarna pink merupakan penipuan.

Melansir dari Mint, (19/4/2021), layaknya informasi lain, tautan palsu ini tersebar luas melalui berbagai obrolan grup. Tidak hanya mengimingi tema baru, tautan juga menjanjikan fitur-fitur baru di WhatsApp.

Tautan yang dibagikan ini mengklaim resmi berasal dari WhatsApp. Tentu jangan sampai terkecoh dan sembarang mengklik tautan di medsos atau aplikasi perpesanan serupa.

Jika diklik, tautan itu bisa meretas dan membuat pengguna kehilangan akun WA nya. Berdasarkan laporan, sejumlah pengguna WhatsApp telah membagikannya tersebut tanpa tahu bahwa tautan ini berbahaya.

Menurut Direktur Perusahaan Keamanan Siber, Voyager Infosec Jiten Jain, pengguna tidak disarankan menginstal APK atau aplikasi mobile apa pun selain dari sumber toko aplikasi resmi seperti Google atau Apple.

“Aplikasi jahat semacam ini bisa digunakan untuk mengambil alih smartphone dan mencuri data pribadi seperti foto, SMS, daftar kontak, dan lain-lain,” kata Jain.

(ysw; Fikri Kurniawan;  Bahan dari : https://tekno.sindonews.com/read/401880/207/jangan-klik-tautan-baru-whatsapp-warna-pink-bisa-membuat-akun-anda-dibajak-1618826695)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close