Kesehatan

Daun Kersen Obat Diabetes-Manjurkah

(health.detik.com)-JAKARTA; Viral broadcast yang menyebutkan daun kersen sebagai obat Diabetes. Daur Kersen, daun talok, atau daun seri ini disebut membantu menyembuhkan luka pada pasien diabetes.

Koordinator Klinik Saintifikasi Jamu Hortus Medicus Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Danang Ardiyanto bahwa penelitian tentang itu sangat terbatas.

“Di tempat saya belum saya gunakan dan belum diteliti. Tapi dari studi literatur, efek anti-DM (Diabetes Mellitus) sebatas pada hewan coba,” jelas Danang.

Pada daun kersen, senyawa aktif yang diduga memiliki aktivitas anti-DM adalah kalkon, isoliquiritigenin, krisin dan flavonoid. Hal ini membuat konsumsi daun kersen dikategorikan aman, asal sesuai dosis turun temurun yang biasa dipakai.

“Tingkat level of evidencenya sebatas dari empiris/turun temurun dan uji praklinik/hewan coba. Untuk memastikan khasiat dan keamanan pada manusia harus di uji klinik,” tegasnya.

Danang mengimbau, obat herbal belum memiliki uji klinis pada manusia maka sebaiknya digunakan ‘on top’ atau berbarengan dengan obat modern. Jadi, dianjurkan pasien DM harus mengonsumsi obat dari dokter sekalipun ingin mencoba mengonsumsi daun kersen.

Berikut bunyi broadcast yang viral :

Diteruskan Obat dari teman : Obat Diabetes Paling Ampuh. #Ajaib !! Inilah Obat Diabetes Paling Ampuh, Sebarkan Jangan Sampai Puts Di Tangan Anda

(Sebatas untuk Pengalaman)-Ibuku Penderita diabetes atau keunggulan gula dlm Darah sampai bila badan luka jadi akan SUSAH UNTUK PULIH. Karena Ibuku juga STROKE dan nyaris Semua Badan susah digerakkan sampai sepanjang Hari hanya tidur/berbaring saja.

Sejak satu tahun lalu Pinggul Ibuku terluka (mungkin saja umumnya terlentang) Luka itu Buat lobang dipinggul sampai mengeluarkan Darah Bernanah dan Busuk. Luka itu mulai Melebar dan buat lobang sana sini Hingga luka itu sangat kronis.. dan mengakibatkan bau busuk (tidak perlu saya perlihatkan fotonya krn menjijikkan)

Sepulang dari Malaysia saya berusaha Konsultasi dgn dokter tentang luka itu, dan dokter berkata Bila sisi tubuh sudah mulai membusuk harus di POTONG supaya tdk melebar kemana mana. saya Sudah cobalah bermacam langkah tp luka itu tdk kunjung pulih

Lalu ada Seseorang Rekan yg menyarankan untuk Minum rebusan daun talok/kersen/seri, yang memiliki nama Latin (Muntingia Calabura L) dan saya putuskan untuk mencoba..

Awal minum Rebusan daun itu Ibuku Demam
Dan Luka Mengeluarkan Nanah banyakkkkkk Hingga harus Saya Tukat Perban beberapa kali, Setelah dua hari Minum.. Luka itu Tidak mengeluarkan Nanah lagi dan mulai keluar Darah Merah dan Beberapa Hari setelah itu seperti ada daging yg tumbuh Menutupi luka.

Luka itu mulai tambah baik dan tidak mengeluarkan Darah atau Nanah lagi,kurun Waktu sebulan.. Luka mulai kering. Dan Luka Kecil mulai Tertutup, Luka besar mulai Menciut.

Hingga saat ini tetap masih saya minum kan.. tp daunnya tidak saya rebus tp saya keringkan dan saya seduh seperti buat teh hijau. Satu gelas diminum 2 x satu hari

Caranya:
1: Petik saja daun talok/kersen yang masih segar, lalu jemur di bawah sinar sampai kering
2: Jika sudah kering, kita bisa menyeduh daun talok kering ini dengan air panas.
3: Biarkan sampai hangat baru diminum seduhan daun ini sebelum tidur
4: Ampasnya bisa digunakan lagi untuk menyeduh dengan air panas baru besok paginya, lalu buang. Tapi kalau tidak sayang bisa sekali pakai saja.
5: Minumlah secara rutin hingga gula darah Anda normal kembali.

Jika Sudah Normal, tinggal menjaga saja agar tidak kumat lagi yah. Karena penyakit Diabetes ini hanya bisa dihindari dengan pola hidup sehat. Bahkan bisa menyerang di segala usia. Mencegah lebih baik daripada mengobati. #Semoga Informasi ini Bermanfaat,

Tolong informasi ini Jangan Sampai Putus di tangan anda tolong Bantu untuk Membagikan informasi ini Supaya Berguna Buat Saudara2 Kita yang Sedang Membutuhkan.

 (ask/up; Aisyah Kamaliah;   Bahan dari  : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4593387/daun-kersen-untuk-obat-diabetes-manjurkah-ini-kata-ahli)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close