Aku cinta Indonesia

Ridwan Kamil Berikan Give Away Dan Motor Bagi Pahlawan Covid-19

(nasional.okezone.com-Berita terlambat)-BANDUNG; Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuat heboh setelah mengunggah giveaway rumah dan motor bagi pahlawan Covid-19. Dia mengungkap ada peran donatur di balik hadiah itu.

Kabar bagi-bagi rumah itu disampaikan Emil, sapaan akrabnya, melalui akun Instagram @ridwankamil pada Kamis. Emil menyebut ada orang baik yang menitipkan kebaikannya kepada dia dan istrinya Atalia Praratya yang juga menjabat Ketua Jabar Bergerak.

Disinggung siapa orang baik itu, Emil mengungkapkan hadiah yang bakal dibagikan mayoritas berasal dari para developer perumahan yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI).

10 rumah yang dibagikan gratis itu tersebar di : Bandung, Subang, Bekasi, Cianjur dan Sumedang. “Saya kedatangan pihak yang mayoritas dari REI. Dalam rangka satu tahun Covid, mereka ingin berkontribusi di bidangnya. Ada yang nyumbang harta, tidak hanya dalam definisi cash” kata Emil di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jumat.

“Karena mereka developer, ada rumah yang disumbangkan kalau dirupiahkan bisa Rp150 juta” ujar Emil. Gubernur menuturkan semua elemen yang berkontribusi selama pandemi bisa ikut mendapatkan hadiah itu dengan syarat mereka belum memiliki rumah atau kendaraan.

“Pahlawan Covid ini bisa tenaga kesehatan, penegak hukum, guru yang berjuang karena sulit belajar tatap muka, bisa mana saja yang kategori relawan,” tuturnya.

Karena hadiahnya terbatas, pemenang diputuskan juri tim Jabar Bergerak. Warga bisa merekomendasikan pemenang lewat testimoni yang dikirim via surat elektronik (surel) / email, Jabarbergerak.di@gmail.com.

” Nanti dipilih 10, siapa untuk rumah dan motor,” ucap Emil.

Sebelumnya Gubernur memberikan giveaway 10 rumah dan 10 motor untuk pahlawan Covid-19. Hadiah ini diperuntukan bagi yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi Covid-19.

Dalam akun Instagramnya, @ridwankamil menyebut ada orang baik menitipkan sejumlah hadiah ini untuk para pahlawan Covid-19. Lokasi rumah berada di Bekasi, Sumedang, Subang, Cianjur, dan Bandung.

Hadiah ini diperuntukan bagi golongan ekonomi belum mampu. Syaratnya testimoni dari teman, tetangga dan kelompoknya. “Kamu bisa bantu dengan mengirimkan testimoni lengkap kenapa sahabatmu atau saudaramu layak mendapat rumah atau motor ini,” ujar dia.

(kha; Bahan dari : https://nasional.okezone.com/read/2021/03/06/337/2373441/ridwan-kamil-berikan-give-away-rumah-dan-motor-bagi-pahlawan-covid-19-ini-donaturnya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close