Opini dan sukses bisnis

Gaet Goorita Perluas Pasar Sang Pisang Di Mancanegara

(beritasatu.com)-JAKARTA; Sejalan visi ‘mendunia’ brand pisang nugget ” Sang Pisang ” terus berinovasi  dari segi produk dan layanan. Salah satunya, melalui kerja sama eksklusif dengan Goorita, yang platform one stop solution UMKM go-international.

Founder Sang Pisang, Kaesang mengungkapkan, sejak awal berdiri (2017), dia yakin produk pisang nugget miliknya suatu saat berkembang hingga mancanegara.

“Berawal dari jualan pisang goreng biasa, (2017) saya dan Ari berinovasi hingga tercipta pisang nugget Sang Pisang ini. Tahun 2018 saat meresmikan outlet Sang Pisang di Palembang kita punya tagline Sang Pisang Terbang ke Seluruh Dunia,” ungkap Kaesang yang diterima Beritasatu.com, Jumat (7/5/2021).

Putra kedua Presiden Jokowi ini menegaskan, seiring waktu, Sang Pisang makin digemari masyarakat. Hal itu ditandai penambahan lebih dari 70 outlet yang tersebar di Indonesia dan Malaysia.

“Tahun 2019 kita berekspansi dengan membuka outlet Sang Pisang di Malaysia dan mimpi kita tetap sama, terus mendunia. Melalui kerja sama dengan Goorita, kita optimistis Sang Pisang bisa terus memperluas pasar di mancanegara,” tandas Kaesang.

CEO dan co-founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir yang akrab disapa Ari menambahkan, melalui kerja sama dengan Goorita, diharapkan Sang Pisang tak hanya jadi raja di dalam negeri tapi juga bisa menjadi raja di luar negeri.

“Kami optimistis karena yakin Sang Pisang punya banyak keunggulan dibanding produk sejenis lainnya. Banyak produk serupa, namun dari rasa dan higienis kita tidak tahu. Sang Pisang jadi satu-satunya brand yang punya pabrik,” ujarnya.

FounderGoorita Indonesia, Yuwono Wicaksono mengungkapkan, Goorita, platform bertujuan membantu dan memudahkan produk-produk UMKM Indonesia masuk pasar luar negeri atau mancanegara.

“Selain itu, kami juga bridging market, kami jual langsung direct coustumer. Jadi teman-teman diaspora yang ingin order Sang Pisang bisa pesan melalui platform Goorita, dan harga yang tercantum itu asli dan dalam bentuk rupiah,” papar pria yang akrab disapa Sony ini.

Sony menambahkan, selain pemasaran online, Goorita membantu pemasaran produk offline yang dipasarkan toko offline setempat dan komunitas WNI di berbagai negara.

“Kami jbantu memasarkan produk offline store, juga menggandeng komunitas diaspora di berbagai negara. Kami harap, bisa memberdayakan diaspora Indonesia yang jumlahnya besar dan tersebar di dunia,” pungkas Sony.

(FER; Feriawan Hidayat; Bahan dari :  BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/770955/kaesang-gaet-goorita-perluas-pasar-sang-pisang-di-mancanegara)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close