Iptek dan Lingk. Hidup

Kompetisi Robotik Madrasah-2021 Ditutup

(beritasatu.com)-JAKARTA; Enam Madrasah  juara I di Kompetisi Robotik Madrasah-2021 yang ditutup (17/10/2021) malam di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang City Banten. Mereka terbagi 2 kategori tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Madrasah Aliyah (MA).

Pertama, kategori Robot Rancang Bangun, juara I tingkat MI diraih MI Al-Hudy Denpasar, Bali, tingkat Mts diraih MTsN 1 Tangerang Selatan, Banten, dan tingkat MA diraih MAN 2 Kota Malang, Jatim. Para juara berhak mendapat sertifikat, medali, dan uang pembinaan Rp 12 juta, serta kit robotik.

Kategori kedua untuk Mobile Robot, juara 1 tingkat MI diraih MIN 2 Pasuruan, Jatim, tingkat Mts diraih MTsN 2 Kota Kediri, Jatim, dan tingkat MA diraih oleh MAN 1 Medan, Sumut. Masing-masing juara berhak mendapa sertifikat, medali, uang pembinaan Rp 10 juta dan kit robotik.

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M Ali Ramdhani mengatakan, pada kompetisi bertema “Robot for global pandemic” ini, 180 tim yang terdiri dari 360 peserta tingkat MI, Mts, dan MA beradu hebat dalam merancang robot aplikatif bertema pandemi.

Menurutnya, event ini dirancang memberi wahana kepada anak madrasah dalam kreativitas robotik. “Kita yakin bentuk pendidikan terbaik bagi putra-putri kita kini madrasah. Kita lengkapi mereka dengan ilmu kontemporer,” ujar Ramdhani dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, (19/10/2021),

Lebih lengkapnya bisa anda lihat melalui https://www.beritasatu.com/nasional/842741/kompetisi-robotik-madrasah-2021-ditutup-ini-daftar-pemenangnya)- (RSAT; Maria Fatima Bona; BeritaSatu.com) FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close