Info Daerah n Opini

PC Tangsel Gowesan Ke Bendung Katulampa-Berkesan Penuh Pesona

Sebanyak 22 personil goweser P2Tel Tangerang Selatan yang terdiri dari putra 16 orang dan putri 6 orang kembali mensyukuri nikmat sehat dan nikmat kesempatan untuk gowesan tepatnya pada 24/09/2023 dengan tujuan penuh tantangan dan sebagai peluang bersemangat untuk mencapainya yaitu bendung Katulampa Bogor.

Doa bersama.

Sebagai perwujudan insan yang beriman dan bertakwa maka para goweser memanjatkan doa bersama untuk kelancaran, kemudahan, keselamatan dan keberkahan dalam menjalani rangkaian gowesan ke bendung Katulampa.

Bismillah para goweser start pk. 07.15 Wib dari halaman STO Ciputat  menyusuri jalan sesuai rute yang telah direncanakan dengan enjoy menikmati udara pagi yang cerah.

Melalui Titik Kumpul 1 sebanyak 10 orang yang terdiri dari  9 putra dan  1 putri  bu Srie istri Om Marsana. Kemudian melanjutkan perjalanan dan tiba di  TIKUM-2 di STO Parung sebanyak 5 orang. Berlanjut lagi dan tiba di TIKUM-3 di perempatan Warung Jambu Bogor sebanyak 7 orang.

Jauh jaraknya dekat rasanya.

Jarak tempuh ke Katulampa ±  50 Km, sehingga PP mencapai jarak tempuh sekitar 100 KM. Luar biasa, dengan semangat dan kebersamaan serta saling support satu sama lain alhamdulillah kendala seperti rasa haus, capek dan rasa mau kram semua dapat teratasi.

Tentunya tetap mempertimbangkan  kapan istirahat (break water & Ishoma) serta kapan berhenti agar tidak ada yang tertinggal sehingga perlu pembagian team (sebagai marshal & sweeper).

Salut kepada peserta ibu-ibu antara lain bu Srie Marsana yg mulai start awal dari STO Ciputat tetap semangat dan kuat sampai di bendungan Katulampa. Tanjakan panjang menuju jembatan 2 km dari Katulampa adalah tantangan terberat.

Ada beberapa peserta yang tidak kuat kemudian  menuntun bike nya (jangan khawatir karena selalu  ditunggu sampai lengkap semua sebagai aktualisasi soliditas dan solidaritas sesama peserta).

Melewati tanjakan  panjang jembatan dan sambil rehat di suasana kehijauan tanaman di sekitarnya dan berkesempatan  foto bareng. Suasana semakin antusias dan lebih bersemangat ketika  mendapatkan informasi bahwa bendung Katulampa sudah dekat.

Hal ini diindikasikan ketika goweser melewati nama jalan Katulampa menambah adrenalin untuk mengayuh pedal sepeda dengan lebih bersemangat.

Akhirnya para goweser tiba di pos pantau Katulampa.

Dengan riang gembira para goweser mengungkapkan rasa syukur mencapai bendung Katulampa yang menjadi tujuan gowesan kali ini. Setelah menikmati panorama bendung Katulampa terlihat banyak goweser yang berkumpul dari berbagai daerah.

Goweser P2Tel Tangerang Selatan sempat bertemu dengan para goweser P2Tel Komsat Bekasi sehingga makin nambah semarak suasana.

Tak lupa mampir makan siang di warung Haji Abbas Ciawi yang terkenal enak & khas masakannya serta sholat dhuhur berjamaah di Masjid Raya Kota Bogor.

Tepat pkl. 14:00 wib rombongan GOBAR GowesSan kembali ke base camp dan ke rumah masing-masing dengan pembagian kelompok menyesuaikan area terdekat.

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillaah semua anggota GowesSan Tangsel sebanyak 22 orang sampai ke rumah masing-2 dalam keadaan sehat wal’afiat dan selamat.

Katulampa oh Katulampa yang mempesona.

Kenapa goweser P2Tel Tangerang Selatan go to bendung Katulampa? Tentu saja punya alasan yang membuat tertarik berkunjunga ke bending Katulampa yang berjarak sekitar 100 km (PP).

Untuk mengenal lebih dekat tentang bendung Katulampa bahwa bendung Katulampa adalah bangunan yang terdapat di Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bangunan ini dibangun pada tahun 1911 dengan tujuan sebagai peringatan dini atas air yang sedang mengalir ke Jakarta serta sarana irigasi lahan seluas 5.000 hektare yang terdapat pada sisi kanan dan kiri bendung.

Wisata alam bendung Katulampa berada di kawasan Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Jawa Barat. Lokasinya berada di anak sungai Ciliwung yaitu bagian dari Bendung Katulampa yang dialirkan ke Sungai Kalibaru.

Saat Sungai Ciliwung mengecil, aliran air yang jernih dialirkan seluruhnya ke anak Sungai Kalibaru, aliran sungai inilah yang bisa digunakan untuk berbagai wisata alam seperti ngalun (arung jeram mini), perahu kano, hingga sekadar bermain air di sungai.

Testimoni peserta.

Yang pertama dari Bu Erna bahwa kegiatan gowesSan ke Bendung Ciliwung Katulampa sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi peminat gowes dan khususnya peserta gowesSan Tangsel.

Memberi manfaat panjang umur dengan silaturahmi melalui gobar  & tentu sehat, refresh dan hepi. Karena dengan berolah raga apa pun namanya atau judulnya akan memberikan pertambahan umur 1 jam , in syaa Allah.

Dengan gowes bisa juga kita mendapatkan  suasana hepi, dapat kulineran dan  dapat pengalamannya

Selanjutnya menyampaikan pesan yang bermuatan harapan agar grup GowesSan Tangsel lebih ditingkatkan latihannya lagi (khususnya saya yang masih harus berlatih dan berlatih terus)  ke lokasi-lokasi  yang terdekat yang bisa dicapai sesuai kekuatan fisik dan memiliki waktu khusus untuk gowes.

Adapun testimoni peserta yang kedua adalah pak Arif Lutfianto.

Merasa sangat asyik dan seru ikut GOBAR dengan GowesSan Tangsel ke Bendung Katulampa Bogor.

Semua rasa capek terobati setelah sampai di bendung Katulampa dan berfoto ceria dengan latar belakang view yang indah dan alami sehingga hilang rasa letih & penat serta memompa adrenalin dan  bertambah semangatnya.

Kompak & semangat sangat diperlukan dalam tim GOBAR, sehingga tetap utuh atau  lengkap personilnya baik saat berangkat & kembali ke base camp menuju ke rumah masing-masing.

Alhamdulillah cuaca bagus saat GOBAR meski terasa panas karena musim kemarau dan semua peserta GOBAR Katulampa menikmatinya dengan riang gembira dan canda tawa menghilangkan kepenatan serta foto-foto di area Bogor yang terkenal dengan tempat wisatanya yang indah dan banyak spot yang instagramable semakin menambah semangat semua peserta.

In shaa Allaah GOBAR berikutnya di bulan Oktober nanti dapat tantangan dan lokasi yang menarik  yang lebih seru lagi.  Terima kasih dan sampai jumpa di kisah GowesSan P2Tel Tangerang Selatan selanjutnya.

Tangerang Selatan kota yang asri, banyak taman yang  mempesona.

Demikianlah acara Gowes to Katulampa  ini,  sampai jumpa di GOBAR berikutnya.

(Oleh : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-FR

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close