Islam

Menggapai Ketenangan Jiwa dimasa Pensiun Bersama IBO MT P2tel Bektim

Bekasi (20/11) Bertempat di Masjid Al Ikhlas Telkom Bekasi dilaksanakan Taqlim Binaan Sie IBO P2Tel Bekasi Timur yang diikuti oleh PMP P2Tel Bekasi Timur yang banyak di dominasi kaum wanita.

Di harapkan kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman atas peran serta fungsinya di masyarakat, bukan hanya selalu pada kegiatan pengajian atau ceramah saja, namun di harapkan mampu berkembang lebih dari itu,

Kita ketahui Bersama bahwa Majlis Taqlim memiliki sedikitnya 3 faktor peran penting yang harus dipahami oleh jamaah taqlim P2Tel Bekasi Timur sebagai sarana membina dan mengembangkan agama Islam dalam rangka membentuk PMP dimasa pensiunan makin meningkatkan takwa kepada Allah SWT,

1-Sebagai ajang silaturrahmi yang dapat menghidupkan dakwah dan ukhuwah Islamiah;

2-Sebagai sarana dialog berkesinambungan antara ulama, umara’, dan umat;

3-Sebagai media mempunyai gagasan modernisasi yang bermanfaat bagi pembangunan umat.

Pada kesempatan taqlim itu hadir ketua KPC Bektim M. Mulyadi dalam wawancaranya beliau Menaruh harapan pada jama’ah  yang hadir untuk dapat memberikan dampak positif serta menebar manfaat,

Juga sebagai benteng kerukunan umat dan menyampaikan pesan-pesan pengamalan agama dalam masyarakat, dan pada keluarga  sesuai yang disampaikan oleh pemateri kondang yang mengisi acara pembinaan majelis ta’lim.

Karena program IBO yang dijadwalkan bagi para jamaah Taqlim P2Tel Bektim sangatlah berguna, diantaranya kajian Tafsir Quran yang menyangkut Hukum dan Tematik, Kajian Fiqih Bulughul Maram dan Terjemahan Qur’an.

Lebih lanjut KPC berharap pada seluruh PMP P2Tel BekTim untuk aktif hadir pada Majelis Taqlim P2Tel untuk sama-sama meningkatkan iman dan taqwa, disiplin, kerja keras dan tekun, yang berdampak kepedulian sosial, keadilan, kesabaran dan ketenangan jiwa, serta kerendahan hati.

Dengan menerapkan nilai-nilai agama Islam tidak hanya mengikuti senam tiap Jum’at saja, karena dengan membangun karakter yang sehat dan positif, membantu menciptakan suasana yang harmonis dan damai dalam kehidupan kita sehari hari.

(Edi Hardipaksi – Purel P2Tel BekTim)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close