Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

PC Bandung Slt-Senam Therapeutic(15-03-2024)-Saat Berpuasa

Semangat Pagi! Kita patut bersyukur karena mas Arie Pamuji mewakili YWC Yakes Telkom tetap hadir dengan konsep baru, melalui kelas olahraga virtual: Therapeutic walau di bulan Puasa yang memang kita dianjurkan tetap ber-OR

Mas Arie hadir Setiap Jumat mulai jam 08.00 WIB, itu diikuti oleh 64 Akun termasuk 5 orang Anggota KJS BLA Tegallega (P2Tel Bandung Selatan) yaitu : Esih Sukaesih, Atjih Widyaningsih, IGN Duinda plus istrinya dan seorang lagi berinisial FR

Anda tidak perlu ragu seperti banyak sahabat Pensiunan yang khawatir kelelahan saat ber-OR di bulan puasa. Yakinlah YWC Yakes Telkom memandu senam dengan tepat khususnya bagi Lansia yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Bahwa Berpuasa 30an hari berturut-turut tanpa OR, maka kekuatan dan kebugaran tubuh bisa berkurang. Risikonya ada penurunan fungsi jantung dan pembuluh darah. Dan ber OR saat puasa dapat meningkatkan kekuatan dan massa otot.

Meski baik untuk kesehatan, tak semua orang boleh ber-OR saat puasa. Misalnya pengidap diabetes tipe 1, karena OR mengganggu tingkat glukosa di dalam darah. Pengidap DM tipe 2 bisa ber-OR berintensitas rendah dan tidak lebih dari 30 menit. Pengidap hipertensi juga diperbolehkan olahraga dengan intensitas rendah.

Yang perlu diperhatikan saat ber-OR saat puasa :

a-Hindari OR intensitas tinggi, seperti berlari, stepper, atau angkat beban karena berpotensi sebabkan cedera sendi dan otot..

b-Jika merasa lemah, pusing, atau keluhan fisik lain, segera hentikan aktivitas OR.

c-Hindari makanan yang digoreng atau berlemak tinggi lain saat sahur / berbuka. Konsumsi makanan kaya vit-D dan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang selama ber-OR saat puasa. Misalnya, bayam, kubis, kedelai, ikan sarden, oatmeal, keju, kuning telur, susu dan produk olahannya.

Jadi, jangan ragu saat puasa, ikuti kegiatan yang difasilitasi YWC Yakes Telkom.

Salam Sehat! (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

PC Bandung Slt-Senam Therapeutic(15-03-2024)-Saat Berpuasa

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close