Wisata dan Kuliner

Es krim dalam batok kelapa yang unik

TERIKNYA matahari siang hari membuat cuaca di Kota Bogor panas, Sabtu (19/3/16). Santapan dessert cocok menghilangkan dahaga siang itu. TribunnewsBogor.com memilih kedai Alluca Dessert Shop, untuk sejenak berteduh dari panasnya udara di jalanan. Alluca Dessert Shop itu kedai menyajikan macam2 pencuci mulut yang segar dan beragam.

Kedai ini berada di Jl. Achmad Adnawijaya No. 110, Kec-Bogor Utara, Kota Bogor, Jabar. Menu dessert yang juara di kedai ini adalah Koci (coconut dessert with ice cream and mochi).

Uniknya, semua dessert yang disajikan di sini menggunakan batok kelapa, yang masih ada daging kelapanya. Misalnya Koci Mango, sebuah batok kelapa yang masih ada daging kelapanya, diisi dengan satu scope es krim mangga, dua buah mochi isi kacang, sari kelapa, sereal, dan marshmallow.

Saat mencicipi pada suapan pertama, dinginnya es krim yang bercampur kelapa dan marshmallow bersatu di mulut. Manisnya terasa tetapi tak begitu giung, membuat nyaman saat memakannya.

Lembutnya Mochi isi kacang menjadi nikmat saat dilahap bersama es krim mangga dan daging kelapa. Seporsi Koci pun habis disantap hanya dalam waktu 10 menit saja dan dahaga pun hilang seketika.

Cukup membayar Rp 22.000 menikmati seporsi Koci Mango ini. Pengelola Alluca Dessert Shop, Meishayu mengatakan nama kedai ini diambil dari singkatan nama empat pengelolanya yakni Aldi, Alvi, Annisa dan dirinya. “Selain Koci, produk dessert kita lainnya ada Ko Ice dan cendol batok,” katanya kepada TribunnewsBogor.com.

Untuk Koci mulai harga Rp 19.500 hingga Rp 22.000 termasuk satu scope es krim, mochi, sari kelapa, dan satu topping sesuai pilihan pembeli. Ada 13 pilihan topping tersedia. Bila ingin menambah topping hanya bayar Rp 2.500. Jika ingin menambah topping tinggal bayar Rp 3.500 saja.

Untuk menu Ko Ice, dua scope es krim disajikan di batok kelapa yang ada daging kelapanya. Ada tujuh pilihan rasa es krim tersedia dan pembeli bisa pilih kombinasi es krimnya. Seporsi Ko Ice harganya Rp 15.000-Rp 16.000. (TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana); Ni Luh Made Pertiwi F; tribunenewsbogor.com dan
http://travel.kompas.com/read/2016/03/24/180300027/Unik.dan.Menyegarkan.Es.Krim.dalam.Batok.Kelapa)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close