Psikologi

Waikiki (FE 009)

Keindahan pantai2 di Indonesia tidak kalah dengan keindahan Waikiki di pulau Oahu, Hawai . Pantai ini bagus, kedangkalan sampai ratusan meter ketengah sehingga bisa menikmati keindahan ikan2 yang berenang diantara karang.

 

Agak ketengah, gelora ombak Samodra Pasific menggulung, mengundang pemuda-i yang bernyali untuk surfing meniti ombak besar. Yang sulit ditiru kebersihannya yang dijaga. Berlari sejauh hampir lima km di atas pasir putihnya, nyaris tidak menemukan sampah.

 

Padahal jutaan turis setiap tahun berlibur di pantai ini. Berenang di lautnya juga bersih, tidak ditemukan kantong-kantong plastik hitam yang ikut berenang. Ada juga lapangan rumput hijau milik Angkatan Darat Hawai yang hampir menyentuh tepian pasir putih, Port De Russy Park,

 

Dipakai sebagai museum lapangan dan tertata menyebar monument satuan2 AD dan pameran peralatan perang. Penempatan museum militer terbuka di lokasi turis. Pemandangan lepas ke Samudra lepas, suatu pemikiran yang cerdas dan jitu.

Yang bisa ditiru penyambutan di lorong ke pengambilan bagasi di pelabuhan udaranya. Ada sekelompok kakek memainkan musik Hawaian mendayu. Beberapa nenek berpakaian khas Hawai menarikan Hula2. Semua berkalung bunga khas Hawai.

 

Nenek2nya dengan lengan dan bahu terbuka menggunakan untaian bunga di kepalanya. Hampir semua berwajah mirip Jepang. Yang paling mengesankan ribuan burung perkutut liar, yang mencari makan diantara rerumputan.

 

Suaranya riuh saking banyaknya yang manggung, suara angkatan ada yang lembut atau kaget atau kriuk. Berbagai suara ketek, engkel dan double. Sedang suara kungnya juga ada yang berat, atau sember atau patah. Kriuuk, ketek, ketek, ghuung, ghuung. (Sadhono Hadi; dari grup FB ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close