Selingan

Panti Jompo Ini Rp 1.8 M Seumur Hidup

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-PT Jababeka Tbk, perusahaan properti, bersama dengan Long Life Holding Co.Ltd, perusahaan swasta penyedia layanan bagi lansia di Jepang, membuat suatu hunian khusus lansia. Persinggahan lansia (panti jompo) inidiberi nama Senior Living @ D’Khayangan, Cikarang.

 

Ini diperuntukkan bagi lansia yang dari ekonomi menengah-atas. Biaya keanggotaan tempat tinggal tipe apartemen Rp 1,8 M untuk seumur hidup. Tipe villa, biayanya lebih dari Rp 2 M seumur hidup. Biaya itu termasuk biaya makan, keperluan se-hari2 bagi lansia seperti biaya kesehatan, biaya perawatan oleh para care giver, serta biaya traveling ke Jakarta dan Bandung.

“Mahal? Ini seumur hidup termasuk semuanya, kecuali asuransi kesehatan dan biaya rawat inap. Bayangkan jika saya punya rumah di Pondok Indah, saat masa tua, saya jual rumah itu Rp 3 M, lalu saya masuk ke Senior Living seumur hidup Rp 1,8 M, sisanya bisa untuk deposito atau biaya jalan2” kata S.D Darmono, Presdir PT Jababeka Tbk (23/9/14) pagi.
Marlin Marpaung, Media Director PT. Jababeka Longlife City, mengatakan biaya yang dibayarkan itu untuk keanggotaan. Artinya, para lansia tak diizinkan memiliki apartemen dan villa. Ia menambahkan, biaya ini untuk seumur hidup dan ketika ybs wafat, maka biaya tak akan dikembalikan ke ahli waris.
“Ini konsepnya seperti subsidi silang, karena usia kan beda2, ada yang 60 sekian ada yang sampai 100 tahun, makanya ini subsidi silang,” tutur Darmono bercanda. Darmono menambahkan tahap satu dengan biaya keanggotaan Rp 1,8 M, namun seiring akan dibukanya tahap 2 dst akan ada biaya keanggotaan berjenjang misalnya Rp 500 juta, dsb.
Walau mahal, hingga kini, jumlah lansia yang memastikan tinggal di sana 7 orang dari ruang yang siap 10 set. Dan 30 ruang lain dipersiapkan agar bisa digunakan awal bulan depan. Tahap 1 PT Jababeka Longlife City hanya membuat 40 unit di lahan 8 Ha yang disediakan. (Lpr Wartawan Wartakotalive.com, Agustin Setyo Wardani;   http://m.tribunnews.com/bisnis/2014/09/23/biaya-keanggotaan-panti-jompo-ini-rp-18-m-seumur-hidup)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close