Selingan

Kebetulan yang menakjubkan (4/5)-Titanic

4-The Titan dan Titanic

Di tahun 1898, penulis novel AS ternama menulis novel berjudulkan “Futility.” Novel ini menggambarkan pelayaran kapal mewah bernama Titan. Walau ia dideskripsikan kuat dan tidak dapat tengeglam, kapal ini akhirnya menabrak gunung es dan merenggut nyawa banyak orang. Pernah dengar kisah serupa?

 

Peristiwa sama terjadi pada kapal Titanic, bedanya novel ini dibuat 1898. Kecelakaan Titantic terjadi di 1912. Singkat kata, kebetulan novel ini memprediksikan yang akan terjadi ke Titanic. Dalam buku itu, hari kecelakaan bulan April, sama halnya dengan insiden Titanic. Ada 3.000 penumpang dalam buku sedang pada Titanic ada 2.207. Di buku, ada 24 kapal penyelamat, dan di kenyataannya ada 20.

 

Untungnya, beberapa bulan sesudah insiden ini. Ada kapal serupa bernama The Titanian yang juga melayar di malam berkabut dengan seorang anak laki-laki yang bertugas patroli malam. Tiba-tiba saja ia mengingat insiden Titanic dan karena rasa takut akan penamaan yang serupa – The Titanian.

 

Ia membunyikan bel tanda bahaya yang secara kebetulan juga benar2 menyelamatkan kapal tersebut sesaat sebelum mereka terlibat dalam insiden yang sama. Kapal The Titanian berhenti sesaat sebelum mereka akan menabrak gunung es yang ada di laut.

 

3-Biarawan Capuchin yang misterius

Joseph Aigner, figur pelukis ternama di abad ke-19 Austria, namun kehidupannya tidak selalu menyenangkan. Ia telah ber-kali2 mencoba bunuh diri. Percobaan bunuh diri pertamanya dimulai saat ia umur 18 tahun dengan mencoba gantung diri, secara misterius aksi bunuh dirinya dihentikan biarawan (monk) Capuchin.

 

Hal yang sama terjadi di umur 22, ia kembali mencoba gantung diri dan lagi2 diselamatkan biarawan yang sama. 8 tahun kemudian, ia ditangkap karena alasan politik dan sebelum dihukum mati, lagi2 ia diselamatkan biarawan Capuchin.

 

Pada saat ia umur 68 tahun, ia berhasil mencabut nyawanya dengan pistol. Tebak siapa yang memimpin upacara kematiannya? YA, tidak lain dan tidak bukan adalah si biarawan Capuchin itu, hingga sekarang tidak ada yang tahu siapa tepatnya biarawan itu.

 

Jika peristiwa2 ini kebetulan semata maka ini sangat misterius, karena biarawan Capuchin itu layaknya seorang penguntit dan anehnya ia ada selama 50 tahun hidup Joseph Aigner (18-68). Bisa2 saja ia menyelamatkan Aigner 3x ber-turut2, bahkan memimpin upacara kematiannya. Bersambung…..; (http://www.tahupedia.com/content/show/539/10-Peristiwa-Kebetulan-Paling-Menakjubkan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close