Iptek dan Lingk. Hidup

Penemu Medsos populer(5/6)

10- Niklas Zennström penemu Skype

Niklas Zennström lahir (16/2/1966). Niklas Zennström pengusaha Swedia terkenal karena mendirikan usaha2 high-profile online ventures dengan Janus Friis termasuk Skype dan Kazaa. Baru-baru ini ia mendirikan perusahaan investasi teknologi Atomico.

 

Dia telah menjadi tokoh penting bagi pengusaha di sektor teknologi. Mungkin media sosial yang paling sering kita gunakan dalam berkomunikasi jarak jauh adalah Skype.

 

11- Stave Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim penemu situs Youtube

Saat bekerja di Perusahaan Paypal Stave Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim kertemu dan bersama mendirikan situs berbagi video Youtube(2005). ide dasar pendirian Youtube mereka mengalami kesulitan membagi file Video melalui email, gagasan dan ide ini memberinya inspirasi membuat website yang bisa membagikan video dengan mudah.

 

Kantor pertama Youtube diatas Pizzeria dan restoran jepang di San Mateo California. Domain http://www.youtube.com aktif tanggal 14/2/2005 dan dikembangkan bulan berikutnya. Video pertama Youtube bernama Me at the zoo. video ini di unggah tanggal 23/4/2005 dan ada sampai sekarang, dalam video ini menampilkan jawed karim di San Diago Zoo.

 

Tidak butuh waktu lama, website ini satu2nya website yang berkembang dalam waktu singkat. April 2006 Perusahaan ini mengumumkan lebih dari 65.000 Video di unggah tiap hari, dan lebih dari 100 juta orang mengunjungi situs itu  dalam 1 hari.

 

Kesuksesan dan kepopuleran youtube makin meningkat dan sampai sekarang youtube website ke tiga yang terbanyak di kunjungi di dunia, setelah Goggle dan Facebook.

 

Bulan November 2006 Youtube di beli Google US$ 1,65 Milliar, resmi beroperasi dan menjadi anak perusahaan Google.Inc. Bersambung ….

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://aryyasanggrazone.wordpress.com/2016/07/05/para-penemu-12-sosial-media-terpopuler/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close