TELKOMGrup dan SEKAR

Wisuda Purnabakti Telkom

Sejak tahun 2015 Manajemen Telkom menyelenggarakan suatu kegiatan secara berkala yaitu melepas karyawan karyawati Telkom seluruh Indoneia yang memasuki masa pension dengan pengharaan yang tinggi Kegiatan ini adalah Wisuda Purnabakti Telkom.
Kali ini diselenggarakan Wisuda Purnabakti Telkom batch 7 (ketujuh kalinya sejak 2015) yaitu mewisuda 783 karyawan yang pensiunnya jaruh antara bulan April s/d Oktober 2017 dari seluruh Regional dan Non Regional . Jumlah tersebut termasuk 36 Pensiun meninggal dunia.
Wisudawan masing masing dari Area I Sumatra = 106, Area 2 Jakarta 183, Area 3 Jawa Barat 52, Area 4 Jawa Tengah 153, Area 5 Jatim & bali Nusa 153, Area 6 Kalimantan 24, Area 7 KTI 40, Non Reg Bandung 52 dan Non Reg Jakarta 74.
Mereka bersama iteri / suami masing masing dipanggil ke Bandung mulai tanggal 5 s/d 7 Oktober 2017
Tanggal 5 Oktober 2017 wisudawan mendapat penjelasan mengenai organesasi Peniunan Telkom P2TEL (Persatuan Pensiunan Telkom).
P2TEL adalah organiasi Pensiunan Telkom yang didirikan oleh Manajemen Telkom ( dahulu dikenal dengan PERUMTEL) Direktur Utama PERUMTEL Almarhum Bapak Welly Munandir Mangundiprodjo pada tanggal 28 November 1980. P2TEL sudah 8 kali melaksanakan Musyawarah Nasional (MUNAS) untuk memilih Ketua Pengurus Pusat P2TEL sehinggal telah menjadi Ketua Umum P2TEL Periode 1980-1988 :H Idri Adjam (alm), tahun 1988-1992 Harun I Rayid AH (alm), tahun 1992-1996 H. Eem Rachmat (alm), 1996-2000 Soekarmoen (alm), tahun 2000-2004 H Robani , tahun 2004-2006 H Sadhono Hadi dan 2010-2014-2018 H Setyanto P Santosa yang terpilih 2 kali MUNAS.
P2TEL ini tempat kita saling berbagi, mengapa ? Jumlah Pensiunan TELKOM itu kurang lebih 30.000 Pensiunan Penerima Manfaat Pensiun (PMP) dari DAPEN Telkom. Dan perlu diketahui dari Jumlah ini tidak semua Pensiunan Telkom itu menerima MP yang mencukupi. Pensiunan sebelum bulan Juli 2002 dibanding dengan seudah Juli 2002 jauh berbeda yaitu 1 dibanding 3 dan kita tahu bahwa Pensiunan kita menganut Pensiun dengan Manfaat Pasti jadi kalau misalkan menerima MP Rp.1.000.000,- ya tetap sebelum ada kenaikan. Hal ini sekarang menjadi Perhatian dari Manajemen Telkom. Manajemen Telkom bersama 4 institusi yang lain menjadi 5 Pilar yang memikirkan mengupayakan peningkatan kesejahteraan PMP . 5 Pilar tersebut : PT Telkom, Yakes Telkom, Sekar Telkom, DAPEN Telkom dan P2TEL.
Kebijakan tersebut juga turucap dari Sambutan Ketua Umum SEKAR Telkom, Ketua Umum P2TEL dan CEO Telkom pada Malam Wisuda Purnabakti Telkom tgl 6 Oktober 2017.
Dan yang penting untuk disampaikan bahwa dengan ikut aktif di Organisasi P2TEL tempat memberi keempatan kita untuk bersilaturahin berolah raga kumpulan kerohanian dan bias me wakafkan waktu, pikiran, tenaga maupun materi untu sesame pensiunan yang membutuhkan. Perlu disampaikan P2TEL mempunya 98 Cabang diseluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. P2TEL sejal tahun 2013 telah menyelesaikan lebih dari 276 rumah Pensiunan yang direnovasi dalam program Bedah Rumah P2TEL.
Malam Wisuda Purnabakti Telkom tanggal 6 Oktober 2017 diselenggarakan di CORPU (Corporate University) dulu kita kenal dengan DIVLAT di Gugerkalung deselenggarakan dengan meriah.
Selain 783 Wisudawan Purnabakti Telkom juga hadir 700 an Wisudawan karyawan baru.
Didalasambutannya SEKAR : antara lain : menyerahkan anggota SEKAR yang sudah pensiun menjadi anggota P2TEL. Lima Pilar penjaga Pensiunan Telkom. Sekar bersama Perusahaan memikirkan peningkatan kesejahteraan Pensiunan.
Sambuta Pak Alex J Sinaga :
Bahwa acara ini telah terselenggara 7 kali sebuah penghargaan setinggi tingginya dan terima kasih kepada Karyawan yang Pensiun .
Menegaskan 5 Pilar.
(pada waktu yang sama telah diwisuda 700 an karyawan baru), memotivasi karyawan baru, masa depan TELKOM tergantung mereka . Ada yang perlu diubah , kalau dulu setiap mengangkat pegawai “siap ditempatkan dimana saja di seluruh Indonesia” menjadi siap ditempatkan dimana saja termasuk diluar negeri karena Tekom juga sudah bua di 10 negara.
Sambutan KETUM :
Bahwa menurut ststistik terhitung dari Pensiun ini sampai dipanggil Tuhan 20, 25 dan mungkin 30 tahun . Masa ini supaya kita bisa menjadi bermartabat dan bermanfaat, Antara lain perbanya kegiatan spiritual ke masjid atau gereja, dan kegiatan sosial menjadi manfaat bagi lingkungan. Yang lebih nyata diharapkan untuk ikut aktif didalam organisasi P2TEL baik menjadi Pengurus P2TEL atau anggota yang aktif , Di P2TEL bisa melakukan olah raga bersama melaksanakan kegiatan keagamman bersama , bisa bercanda dan yang penting bisa melayani Pensiunan yang masih memerlukan bantuan / layanan, karena masih banyak pensiunan yang hidupnya memprihatinkan bahkan hari ini sedang dilacak ada informasi pensiunan Telkom yang mengemis

Untukmu wahai karyawan sejati
Pengabdi yg tak pernah henti
Karena itulah engkau kami hormati
Alex J Sinaga
CEO Telkom Group

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close