Kesehatan

Rambut Rontok penyebabnya jarang diketahui

Mengetahui segala sesuatu pada kelainan pada diri kita selayaknya terus kita gali sehingga dapat dicegah atau diatasi hal2 yang kita rasakan berbeda dari biasanya. Marilah kita ikuti cuplikan dari  health.detik.com, semoga bermanfaat :

 

Apakah Anda perhatikan ketika menyisir rambut atau mengeringkan rambut setelah keramas kehilangan beberapa helai rambut? Ketahuilah faktor penyebab rambut rontok dan penanganannya. Spesialis kulit, dr Galih Manggala SpKK menjelaskan rambut rontok dialami pasien berbagai usia. Pada usia muda sering diakibatkan infeksi jamur Trichophyton sp dan Microsporum sp yang menyebabkan tinea kapitis.

“Yang lebih tua diakibatkan kelainan hormonal : Alopesia androgenik,” ujarnya. Kondisi demam dapat mencetuskan kerontokan rambut, kebiasaan menguncir rambut terlalu kencang juga berakibat stres pada rambut yang mengakibatkan kerontokan.Penanganannya, bergantung etiologi penyebabnya, misal infeksi jamur, diberikan sampo mengandung obat jamur seperti ketoconazole.

“Androgenik alopesia akibat hormonal kita dapat digunakan obat2 : minoxidil dan finasteride yang harus dikonsultasikan ke dokter spesialis kulit dan kelamin dulu” saran dr Galih. (hrn/up; Suherni Sulaeman)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://health.detik.com/read/2017/08/29/132527/3619839/763/perhatikan-ini-penyebab-rambut-rontok-yang-jarang-diketahui)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close