Aku cinta Indonesia

Jonan mentargetkan 175.000 rumah berlistrik tenaga Surya

(merdeka.com)- Kemen-ESDM terus mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T). Salah satunya memberikan penerangan dengan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

 

Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya terus menjalankan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui Peraturan Presiden No. 47/2017 tentang Penyediaan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) Bagi Masyarakat yang Belum Mendapatkan Akses Listrik.

 

“Sesuai perintah presiden tertuang dalam Peraturan Presiden di awal 2017 untuk memberikan penerangan kepada saudara-saudara kita yang belum terjangkau layanan kelistrikan PLN,” kata Jonan, diJakarta; (14/4).

 

Kemen-ESDM memasang LTSHE untuk 85.000 rumah pada 2017. Pada 2018 pemasangan LTSHE meningkat untuk 175.000 rumah. Tahun 2019 sekitar 125.000 rumah. Jumlah pemasangan menurun pada 2019 karena jumlah rumah masyarakat yang belum menikmati listrik juga turun.

 

“Ini wujud energi berkeadilan. Maka ESDM memasang LTSHE (Home Solar System) di wilayah terisolir, terluar, terdalam di Indonesia,” tandasnya. (Reporter : Pebrianto Eko Wicaksono; Idr; Sumber : liputan6 dan  https://www.merdeka.com/uang/menteri-jonan-targetkan-175000-rumah-pakai-lampu-tenaga-surya-di-2018.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close