Iptek dan Lingk. Hidup

Korban Hoaks 128 orang terlantar di Gambir

(m.mediaindonesia.com)-SEBANYAK 128 orang korban berita bohong (hoaks) terkait lowongan pekerjaan di PT Kereta Api Indonesia (KAI), terlantar di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat (11/11) malam.

 

Berdasar keterangan akun Twitter @keretaapikita yang dipantau di Jakarta (12/11) dini hari, ke-128 orang itu dijanjikan jadi pegawai KAI setelah menyerahkan sejumlah uang ke orang yang tak bertanggung jawab. “Mereka dijanjikan akan diberangkatkan ke Yogya menggunakan tiket palsu untuk tes” tulis akun itu dalam cuitannya.

 

Atas kejadian itu, KAI mengimbau agar masyarakat hati2 terhadap orang yang menawarkan kemudahan jadi pegawai KAI. “Lapor dan tanyakan jika ada yang mencurigakan kepada kami melalu Contact Center KAI di 021-121 atau email di cs@kai.id,” tulis akun itu.

 

KAI menegaskan tidak memungut biaya satu rupiah pun selama proses perekrutan dan menegaskan tidak bekerja sama dengan biro perjalanan manapun selama proses perekrutan berlangsung. (OL-2; Bahan dari : ANTARA dan http://m.mediaindonesia.com/read/detail/197217-jadi-korban-hoaks-128-orang-terlantar-di-stasiun-gambir?utm_source=dable)-FatchurR *

 

*** Sebagai pensiunan, sebaiknya kita tidak gampang meneruskan berita apapun sebelum diyakini kebenaran berita tersebut (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close