RSS Feed     Twitter     Facebook

Tujuh tempat paling misterius di dunia(3/4)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Tujuh tempat paling misterius di dunia(3/4)

(merdeka.com)-4-Garis garis Nazca

Kota Ica kurang lebih 321 km di selatan Lima, ibukota Peru, ini memiliki gambar2 raksasa sepanjang 201 meter. Para pelancong bisa melihat semua gambar itu dari atas pesawat atau dari menara observasi.

 

Alasan dibuatnya gambar2 itu  tidak diketahui hingga kini. Namun, teori terbaru tentang garis2 Nazca menjelaskan mereka adalah sebuah labirin yang dibuat untuk perjalanan spiritual.

 

Rangkaian geoglif ini berbentuk mirip binatang, seperti anjing, burung, monyet, dan laba-laba. Dan menempati area seluas 520 km antara Nazca dan Palpa. Gambar-gambar lain terus ditemukan, sampai pada tahun 1939. Garis kuno tersebut dipercaya dibuat oleh orang asli Nazca antara 200 SM dan tahun 700.

 

5-Teotihuacan

Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang sejarah peradaban di kota Teotihuacan. Terletak 48 km di timur laut kota Meksiko, Teotihuacan pernah jadi kota terbesar di belahan bumi barat sebelum tahun 1400. Suku Aztec (penemu kota ini) menamakannya Teotihuacan, yang berarti tempat dewa diciptakan.

 

Kota kuno ini dulunya dihuni oleh sekitar 150.000 orang. Selain itu, para arkeolog juga menemukan adanya kandungan mika yang sangat besar yang terdapat hampir di semua bagian dari Teotihuacan. Fitur paling terkenal dari kota yang dijuluki City of the Gods ini adalah keberadaan Piramida Matahari.

 

Piramida Matahari merupakan bangunan terbesar di Teotihuacan dan salah satu yang terbesar di Mesoamerika. Ditemukan di sepanjang Avenue of the Dead, di antara Piramida Bulan dan Ciudadela. Tinggi piramida ini mencapai 71,2 meter dan dibangun dalam dua tahap. (Destryana;  Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/7-tempat-paling-misterius-di-dunia.html)-FatchurR * Bersambung………..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code