Wisata dan Kuliner

Lima Destinasi populer dan baru di Indonesia(2/2)

(cnnindonesia.com)-JAKARTA; 3-Sabang
Sabang yang terletak di ujung utara Indonesia ini kota pelabuhan terpenting pada masa sebelum Perang Dunia II. Saat ini, Sabang berkembang jadi primadona destinasi wisata bahari.

 

Ketika berkunjung, wisatawan bisa puas berwisata dengan bermain air di pantai, air terjun, perbukitan, hingga danau sambil menikmati pemandangan cantik di depan mata.

Hampir tiap destinasi alam di Sabang unik, misal Pantai eksotis Anoi Hitam yang berpasir hitam  berkhasiat untuk kesehatan kulit. Ada pula Gua Sarang terkenal dengan sarang burung walet dan indah seperti Raja Ampat. Jangan lewatkan pula Sirui Hidrothermal, yang menawarkan pengalaman menyelam kawasan gunung api bawah laut.

 

4-Teluk Tomini
Selain Bunaken, Sulawesi memiliki surga menyelam lain yang populer yaitu Teluk Tomini. Terletak di sisi timur laut Prop. Sulteng, kekayaan dunia bawah laut Teluk Tomini terbentang seluas 6 juta haterdiri dari 1.031 ha kawasan terumbu karang dan 785,10 ha kawasan Mangrove. Dari segi geografis, Teluk Tomini dilalui garis khatulistiwa sehingga menjadikannya memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa.

Di sini, penggila diving bisa menemukan ratusan titik selam kelas dunia yang penuh ragam biota laut unik, seperti lumba2, ikan badut, anemon, terumbu karang barracuda, dan banyak lagi. Menariknya, di Teluk Tomini sering diadakan festival budaya, karnaval fashion, hingga lomba lari maraton memeriahkan liburan wisatawan domestik dan mancanegara.

 

5-Batam
Kota terbesar di Kep-Riau ini lebih dulu populer sebagai surga belanja produk2 impor murah. Letaknya  strategis karena berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, membuat Batam jadi jalur pelayaran internasional sehingga aktivitas keluar masuk produk terbilang mudah. Kota terencana ini diyakini jadi kota dengan pertumbuhan terpesat di Tanah Air karena akan berkembang 158x lipat dalam 40 tahun.

Batam memiliki banyak pulau tropis, dengan pantai memesona dan resor kelas dunia. Pulau2nya belum ramai, sehingga saat ke sana pengunjung merasa seperti memiliki pulau pribadi. Adapun pulau wisata favorit di Batam : Pulau Ranoh, Pulau Tunjuk, Pulau Abang, Pulau Peto, dan Pulau Mubut.

Itu dia 5 destinasi dalam negeri yang mulai populer dikunjungi. Untuk yang memilih wisata akhir tahun, destinasi2 itu bisa jadi pilihan. Carilah biro perjalanan yang membantu Anda mewujudkan perjalanan hemat di akhir tahun. (Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181129212807-307-350223/5-destinasi-dalam-negeri-terbaru-yang-semakin-populer)-FatchurR * Tamat………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close